Tribun

Urai Kemacetan, Bakal Ada Contra Flow di Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Mulai dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Uji coba contra flow ini akan mencakup Off Ramp Bekasi depan Mall Grand Cakung menuju ke arah Kelapa gading.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Sanusi
zoom-in Urai Kemacetan, Bakal Ada Contra Flow di Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang
TRIBUNNEWS/Jeprima
ruas tol Segmen Kelapa Gading - Pulo Gebang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Jakarta Tollroad Development, pengelola ruas tol Kelapa Gading-Pulo Gebang, menginformasikan bagi para pengguna jalan terkait adanya rencana uji coba rekayasa lalu lintas atau contra flow.

Informasi ini disampaikan langsung melalui akun instagram Jakarta Tollroad Development.

Dalam unggahanya, Uji coba contraflow akan dilaksanakan pada setiap Senin hingga Jumat.

Baca juga: Bertemu Presiden Jokowi, Tokoh Masyarakat dan Adat Kalimantan Timur Dukung Pembangunan IKN

Mulai dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Uji coba contra flow ini akan mencakup Off Ramp Bekasi depan Mall Grand Cakung menuju ke arah Kelapa gading.

Dikutip dari akun instagram jtd_tol.

Pelaksanaan uji coba ini dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang sering menyebabkan kemacetan parah di beberapa titik wilayah Bekasi.

Baca juga: Mengenal Cap Go Meh, Berikut Sejarah dan Berbagai Perayaannya

Terlebih di jam-jam sibuk seperti jam pulang dan berangkat kantor, diharapkan setelah contra flow mulai diberlakukan, dapat membuat masyarakat bisa berkendara lagi nyaman dan aman.

Mengantisipasi adanya kemacetan di titik lain, Jakarta Tollroad Development dibantu Dinas Perhubungan Jakarta Utara serta Kepolisian terkait, juga akan menerapkan skema lanjutan contra flow.

Nantinya skema lanjutan tersebut akan dilaksanakan di kawasan Boulevard Kelapa Gading. Setelah sebelumya kawasan tersebut telah melakukan uji coba pada 21 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Dari uji coba yang dilakukan Jalan Boulevard, contra flow terbukti dapat meminimalisir adanya kemacetan. Bahkan skema ini diklaim dapat mempercepat waktu tempuh ke arah Jalan Yos Sudarso yang berjarak 2,2 kilometer dengan waktu tempu 15 menit menjadi sekitar enam menit.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas