Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengendalian Banjir dan Perbaikan Trotoar Jadi Prestasi Berkesan Anies Baswedan

Hasil survei Populi Center menunjukkan prestasi paling berkesan dari Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahma

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pengendalian Banjir dan Perbaikan Trotoar Jadi Prestasi Berkesan Anies Baswedan
Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria meninjau wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (22/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil survei Populi Center menunjukkan prestasi paling berkesan dari Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Berdasarkan pertanyaan terbuka dari survei tersebut, masyarakat mengakui bahwa pengendalian banjir, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, dan perbaikan trotoar jadi prestasi paling menonjol.

Pertanyaan terbuka tersebut adalah "Menurut anda, apa prestasi yang paling berkesan dari Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria?".

Hasilnya, pengendalian banjir disebut paling banyak dengan persentase 9 persen, disusul KJP Plus 8,8 persen, dan perbaikan trotoar 8 persen.

"Sebesar 9 persen masyarakat menjawab pengendalian banjir, disusul dengan KJP Plus 8,8 persen, perbaikan trotoar dengan 8 persen. Sisa angka 33,5 persen masuk kategori tidak tahu/tidak jawab," kata peneliti Populi Center, Rafif Pamenang dalam rilis surveinya, Rabu (9/2/2022).

Para perkerja sedang melaksanakan merevitalisasi jalur pedestrian.
di Jalan Suryo, Blok S, Kabayoran Baru, Jakarta Selatatan, Jumat(10/9/2021).
Pembangunan trotoar dan revitalisasi jalur Pedestrian (pejalan kaki) itu ialah upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mengha?dirkan kenyamanan, keselamatan, dan kesetaraan bagi pejalan kaki di Jakarta. (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Para perkerja sedang melaksanakan merevitalisasi jalur pedestrian. di Jalan Suryo, Blok S, Kabayoran Baru, Jakarta Selatatan, Jumat(10/9/2021). Pembangunan trotoar dan revitalisasi jalur Pedestrian (pejalan kaki) itu ialah upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mengha?dirkan kenyamanan, keselamatan, dan kesetaraan bagi pejalan kaki di Jakarta. (Warta Kota/Henry Lopulalan) (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Baca juga: Populi Center soal Survei Formula E: Mayoritas Responden Percaya Anies Tidak Terlibat Korupsi

Namun di sisi lain, masyarakat menilai juga terdapat beberapa permasalahan ekonomi yang perlu segera ditangani Anies dan Riza. Antara lain pengendalian harga bahan pokok (42 persen), penyediaan lapangan pekerjaan (21,2 persen), penanganan ketimpangan ekonomi (12,7 persen), dan pengentasan kemiskinan (11,7 persen).

"Khusus mengenai ketimpangan ekonomi, sebesar 74,3 persen masyarakat menilai ada ketimpangan ekonomi (sangat timpang 31,5 persen, timpang 42,8 persen) antara golongan kaya dan miskin di DKI Jakarta," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Survei ini dilakukan pada rentang 26 Januari - 1 Februari 2022 dan melibatkan 600 responden. Margin of Error pada survei ini sebesar 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan wawancara menggunakan aplikasi survei Populi Center di 60 kelurahan ibu kota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas