Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bocah 6 Tahun Tewas Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Cijantung

Bocah inisial BP (6) tercebur sumur sedalam 20 meter di rumahnya Gang Belly, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo pada Kamis (24/2/2022).

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bocah 6 Tahun Tewas Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Cijantung
Tribun Jabar/Tiah SM
Ilustrasi Sumur. Bocah inisial BP (6) tercebur sumur sedalam 20 meter di rumahnya Gang Belly, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis (24/2/2022). Sayangnya nyawa korban tak dapat tertolong, diduga korban tenggelam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bocah inisial BP (6) tercebur sumur sedalam 20 meter di rumahnya Gang Belly, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis (24/2/2022).

Sayangnya nyawa korban tak dapat tertolong, diduga korban tenggelam.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bocah BP tewas setelah tercebur ke sumur sekira pukul 14.33 WIB.




"Keterangannya saat kejadian ibu korban sedang mencuci piring dan dekat dengan korban. Lalu korban bermain dekat sumur dan kemudian tercebur," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Penggunaan Bambu untuk Sirkuit Formula E di Ancol Jadi Polemik

Saat dilaporkan ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur BP yang terjatuh ke sumur berkedalaman sekitar 20 meter masih dalam keadaan selamat dan sadar.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, BP sempat berteriak meminta tolong selama beberapa saat hingga akhirnya suara teriakan korban tidak lagi terdengar diduga karena sudah hilang kesadaran.

"Kami mulai evakuasi pukul 14.50 WIB. Untuk evakuasi kita kerahkan satu unit light rescue berikut lima personel. Evakuasi dilakukan secara manual, anggota turun ke sumur," ujarnya.

Baca juga: Polisi Amankan 92 Pelaku Tawuran di Bogor, Beragam Senjata Tajam dan 1,3 Kilogram Ganja Disita

Baca juga: 3 Tawuran Viral di Bekasi, Perang Senjata Tajam dan Petasan, Ada yang Musuh Bebuyutan

BERITA TERKAIT

Gatot menuturkan anggota yang turun ke lokasi dengan menggunakan tabung oksigen sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi BP dari bagian dasar.

Nahas saat dievakuasi dari dasar sumur pukul 15.13 WIB oleh personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur BP sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Diduga meninggal akibat tenggelam. Jasad korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Bocah 6 Tahun Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter di Cijantung, Begini Kondisi Korban

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas