Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Begal Sadis yang Bacok Tangan Petugas PPSU di Kelapa Gading Ditangkap 

4 pelaku yang ditangkap sudah dibawa ke Mapolsek Kelapa Gading untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut perihal aksi pembegalan.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in 4 Begal Sadis yang Bacok Tangan Petugas PPSU di Kelapa Gading Ditangkap 
tribun jabar
Ilustrasi begal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menangkap para pelaku begal terhadap seorang anggota PPSU Kelapa Gading Timur yang terjadi di Jalan Arcodion RT 05/RW 07, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara beberapa hari lalu. 

Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut ditangkap setelah melakukan aksi begal terhadap Aris Pajriansyah (38) hingga terluka pada tangan kirinya dan harus dioperasi. 

Pembegalan dilakukan saat Aris berangkat bekerja.

Baca juga: Petugas PPSU Duel Lawan 4 Begal di Kelapa Gading, Telapak Tangan Kena Bacok, Harus Dioperasi

Baca juga: Gelap Mata, Tersangka Narkoba Polsek Kemayoran Tabrak Siapapun yang Coba Halangi Pelariannya

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rio Mikael Tobing mengatakan penangkapan para pelaku dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Kelapa Gading dan Polres Metro Jakarta Utara.

"Unit Reskrim bersama dengan Jatanras Polres sudah menangkap pelaku begal terhadap petugas PPSU," ungkap Rio, Sabtu (26/2/2022).

Para pelaku yang ditangkap berjumlah empat orang dan kini sudah dibawa ke Mapolsek Kelapa Gading untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut perihal kasus begal tersebut.

Rencananya aparat kepolisian dalam waktu dekat bakal merilis penangkapan para pelaku tersebut untuk memberikan keterangan lengkap terkait dengan aksi kejahatan yang mereka lakukan.

BERITA TERKAIT

"Saat ini kami sedang lakukan pengembangan dari pada para pelaku. Dalam waktu dekat kasus ini akan kami ungkap, terima kasih," katanya.

Baca juga: Perlawanan Petugas PPSU saat Dibegal di Kelapa Gading, Tangkis Sabetan Senjata Tajam dengan Helm 

Baca juga: Kesaksian Warga yang Ikut Buru Tersangka Narkoba: Seperti Koboi, Tabrak Sana Sini, Korbannya Banyak

Baca juga: Tak Terima Terus-menerus Ditagih Hutang Rp 10 Juta, Paman di Balaraja Tusuk Keponakan Pakai Keris 

Sebelumnya petugas PPSU Kelapa Gading Timur, Aris Pajriansyah (38) jadi korban begal di Jalan Arcodion RT 05/RW 07, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (22/2/2022).

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rio Mikael Tobing mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB saat korban yang naik motor sedang berangkat untuk bekerja.

Awalnya korban melintas di Jalan Boulevard Timur dekat RS Gading Pluit. Ketika itu, para pelaku yang diduga berjumlah empat orang membuntutinya dari arah Pintu I Pegangsaan Dua.

"Pelaku kemudian berusaha mendekati korban dan terjadi kejar-kejaran hingga sampai di TKP (Jalan Acordion)," kata Rio, Selasa (22/2/2022).

Aris Pajriansyah (38) petugas PPSU Kelapa Gading Timur harus menjalani operasi di RSUD Koja, Jakarta Utara setelah berhasil selamat dari aksi begal yang terjadi Selasa (22/2/2022).
Aris Pajriansyah (38) petugas PPSU Kelapa Gading Timur harus menjalani operasi di RSUD Koja, Jakarta Utara setelah berhasil selamat dari aksi begal yang terjadi Selasa (22/2/2022). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Setibanya di Jalan Acordion, korban menepikan kendaraannya setelah para pelaku begal yang mulai menyerang dengan menggunakan senjata tajam hingga membuatnya terluka.

"Korban berusaha menangkis sabetan sajam pelaku dengan menggunakan helm, namun mengenai pinggiran telapak tangan sebelah kirinya," ucap Rio.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polisi Bekuk Empat Pelaku Begal Terhadap PPSU Kelapa Gading Timur

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas