Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Jadwal Sentra Vaksinasi Booster di Bank DKI, Warga Bisa Daftar Lewat JAKI

Dalam mendukung upaya tersebut, Bank DKI sebagai salah satu BUMD ibu kota turut membuka sentra vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Daryono
zoom-in Ini Jadwal Sentra Vaksinasi Booster di Bank DKI, Warga Bisa Daftar Lewat JAKI
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Vaksinasi Covid-19 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan percepatan vaksinasi kepada warganya.

Dalam mendukung upaya tersebut, Bank DKI sebagai salah satu BUMD ibu kota turut membuka sentra vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Sentra vaksinasi ini digelar pada Sabtu tanggal 5 dan 12 Maret 2022, di Kantor Layanan Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman.

Masyarakat yang mau mengikuti, bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi JAKI.

"Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangannya, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Siapkan 15.000 Dosis, Vaksinasi Booster KBN dan Kemenperin Sasar Karyawan dan Pekerja Pabrik

Adapun cara mendaftar lewat JAKI, bisa melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

BERITA REKOMENDASI

Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi.

Setelah proses tersebut rampung, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli atau salinan, atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Tersedia sebanyak 1.600 kuota untuk pelaksanaan vaksinasi pada tanggal 5 dan 12 Maret 2022 di kedua lokasi yang disediakan Bank DKI.

Baca juga: Capaian Target Vaksinasi Covid-19 RI: Dosis Pertama 91%, Dosis Kedua 69%

Herry berharap kian banyaknya sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat, dapat mendukung percepatan pemberian vaksinasi booster di ibu kota.

"Kami telah menyiapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Herry.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas