Tribun

Polisi Identifikasi Dua Jambret yang Tertangkap Kamera Hendak Mencuri Ponsel Pesepeda di Senayan

Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengidentifikasi identitas penjambret yang tertangkap kamera fotografer rombongan sepeda roadbike.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Polisi Identifikasi Dua Jambret yang Tertangkap Kamera Hendak Mencuri Ponsel Pesepeda di Senayan
Instagram dr tirta
Terduga pelaku jambret tertangkap kamera fotografer yang sedang mendokumentasikan rombongan pesepeda roadbike di Fly Over Senayan dekat TVRI dan diunggah akun Instagram dokter Tirta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengidentifikasi identitas penjambret yang tertangkap kamera fotografer rombongan sepeda roadbike di flyover Senayan.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis bebek itu kini dalam pengejaran polisi.

Diketahui dua orang jambret itu hendak mengincar ponsel yang ditaruh di bagian frame sepeda yang dikayuh seorang wanita.

"Upaya begal atau jambret sepeda yang terfoto kemarin sudah teridentifikasi. Sekarang masih kita kejar, mudah-mudahan segera ketangkap," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana saat dikonfirmasi, Kamis (3/3/2022).

Wisnu menambahkan, pihaknya saat ini sedang memburu hingga ke beberapa tempat yang diduga menjadi persembunyian pelaku.

Ia menyebut bahwa dua jambret yang terjepret kamera fotografer rombongan sepeda roadbike itu merupakan spesialis jambret pesepeda yang kerap mengincar rombongan yang tertinggal.

"Dugaannya memang spesialis jambret pesepeda, biasanya mengincar yang tertinggal rombongan. Jadi sasarannya memang para pesepeda," kata Wisnu.

Baca juga: Dokter Tirta Posting Foto Pesepeda Nyaris Jadi Korban Jambret di Fly Over Senayan, Ini Kata Polisi

Sebelumnya, viral foto-foto upaya penjambretan yang menyasar pesepeda perempuan di flyover Senayan, Jakarta dekat Senayan Park pada Senin (28/2/2022) lalu.

Wajah dua pelaku yang mengendarai sepeda motor akhirnya tertangkap kamera fotografer yang sedang mendokumentasikan rombongan roadbike itu.

Bahkan foto-foto pelaku turut diunggah akun Instagram dr Tirta.

Dokter yang juga seorang influencer itu mengunggah foto pelaku yang berjumlah dua orang dengan caption berisi pesan imbauan bagi komunitas cycling.

"Jambret beraksi lagi di flyover senayan dekat TTVRI! Senin 2 hari lalu mereka beraksi di area Dalkot- Sudirman dan Bekasi, sekarang di area TVRI," tulis dr Tirta melalui Instagram, Rabu (2/3/2022).

Menurut Tirta, foto itu diabadikan rekannya yang berprofesi sebagai fotografer yang pada saat itu mendapat job untuk mendokumentasikan peserta roadbike.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas