Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prosesi Pemakaman Arifin Panigoro Berlangsung Secara Kenegaraan

 Jenazah almarhum Arifin Panigoro telah dimakamkan pada Selasa (8/3/2022) sekira pukul 11.00 WIB di pemakaman keluarga, Jakarta.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Prosesi Pemakaman Arifin Panigoro Berlangsung Secara Kenegaraan
Tribunnews.com/Rizki S
Prosesi pemakaman jenazah almarhum Arifin Panigoro dilakukan secara militer di Rumah Duka yang beralamat di Jalan Madrasah 2, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah almarhum Arifin Panigoro telah dimakamkan pada Selasa (8/3/2022) sekira pukul 11.00 WIB di pemakaman keluarga, Jakarta.

Pemakaman berlangsung secara kenegaraan dan disaksikan oleh keluarga besar, kerabat dan tokoh-tokoh masyarakat serta rekan-rekan almarhum Arifin.

Pemakaman secara kenegaraan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Menteri Sekretaris Negara Pratikno setelah jenazah Almarhum diserahkan oleh Komisaris Utama PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) Yani Panigoro.

Sementara dalam pidato pemakaman, Yaser Raimi A. Panigoro, Komisaris MedcoEnergi yang juga mewakili keluarga, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sejak proses kepergian Almarhum untuk berobat ke Rochester, Amerika Serikat, saat perawatan di sana, pemulangan jenazah ke Indonesia hingga prosesi pemakaman.

Baca juga: Putra Arifin Panigoro Sampaikan Kata-kata Perpisahan untuk Sang Ayah

Raimi juga mengungkapkan kesan terakhirnya tentang sosok Almarhum yang begitu gigih berjuang dan mengabdi di berbagai bidang hingga akhir hayatnya.

“Seperti yang terucap dalam orasi ilmiahnya saat beliau mendapat gelar doctor honoris causa: Dengan cinta setia sampai akhir hayatku. Aku bersumpah dari lubuk kalbuku. Bahwa jasadku dan apa milikku. Kupersembahkan padamu, wahai Tanah Airku,” ujar Raimi di rumah duka almarhum Arifin Panigoro, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (8/3/2022).

BERITA TERKAIT

Seperti dikabarkan sebelumnya, pendiri Medco Group almarhum Bapak Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin, 28 Februari 2022 di Rochester, Amerika Serikat.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Arifin Panigoro yang lahir pada 14 Maret 1945 di Bandung merupakan pendiri dan pemilik Medco Group yang berdiri sejak 1980 di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas