Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Tetap Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster di beberapa wilayah di DKI Jakarta.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polda Metro Tetap Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadan
Dok. Humas Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (2/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadan 1433 Hijriah, Polda Metro Jaya memaksimalkan percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster di beberapa wilayah di DKI Jakarta.




Dalam kunjungannya, Fadil mengatakan percepatan vaksinasi booster dilakukan sebelum Ramadan agar masyarakat tak perlu lagi melakukan test Covid-19.

“Sesuai dengan instruksi Presiden, bahwa salah satu persyaratan untuk melaksanakan mudik lebaran tahun ini adalah dengan vaksinasi, terutama vaksinasi booster. Nantinya masyarakat yang sudah melengkapi dosis vaksin booster tidak perlu lagi melampirkan bukti swab test atau antigen” ujar Fadil saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Fadil mengajak agar masyarakat mendatangi gerai vaksinasi penguat yang diadakan Direktorat Polda Metro Jaya.

Baca juga: Bolehkah Disuntik Vaksin Covid-19 Saat Menjalankan Ibadah Puasa? Ini Fatwa MUI

Ia memastikan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mendukung program pemerintah tersebut.

BERITA TERKAIT

“Kami akan terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster sebagai peningkatan imun, Polda Metro Jaya telah menyiapkan seluruh personel baik di tingkat Polres dan Polsek untuk mendukung penuh kegiatan vaksinasi booster. Nantinya tiap Polsek akan menyebarkan beberapa gerai vaksin, sehingga memudahkan masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi” imbuhnya.

Kapolda Metro Jaya juga menghimbau kepada masyarakat agar tak khawatir dalam melaksanakan vaksinasi booster.

Hal itu karena sudah ada pernyataan dari MUI bahwa vaksin pada saat bulan puasa tidak akan membatalkan puasa.

"Silahkan datang ke gerai vaksinasi terdekat meski saat bulan puasa. Sudah ada fatwa dari MUI bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa," kata Fadil.

Untuk hari ini, setidaknya ada beberapa tempat publik yang dijadikan gerai vaksinasi booster oleh Polda Metro Jaya.

Tempat publik diantaranya ada terminal, masjid, stadion hingga mal di Jakarta.

“Hari ini, pelaksanaan vaksinasi dari masing-masing Direktorat Polda Metro Jaya juga telah dilaksanakan, diantaranya di Gelora Bung Karno, Masjid Al Alim Cilincing, Terminal Kaliadem, Pasar Tanah Abang sebanyak, Stasiun KA Pasar Senen, Terminal Pulau Gebang, dan Mall Casablanca, serta beberapa tempat strategis lainnya,” tutup Fadil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas