Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ramadan, Produsen Elektronik ini Ajak Masyarakat Bersedekah Makanan di Ruang Publik

Seluruh makanan yang terkumpul setiap harinya, akan didonasikan kepada yayasan sosial di sekitar Jakarta

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ramadan, Produsen Elektronik ini Ajak Masyarakat Bersedekah Makanan di Ruang Publik
Istimewa
Mendorong lebih banyak lagi masyarakat yang tergerak untuk bersedekah, di Ramadan ini produsen elektronik menggulirkan lagi program sedekah guna memfasilitasi masyarakat untuk berdonasi makanan bagi anak–anak panti asuhan di sekitar Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bulan suci Ramadan momen sangat baik bagi umat muslim memperbanyak amal kebaikan untuk meraih pahala. Selain puasa sebagai ibadah wajib dan tarawih sebagai ibadah sunnah, di bulan Ramadan juga diajak untuk memperbanyak sedekah.

Mendorong lebih banyak lagi masyarakat yang tergerak untuk bersedakah, di Ramadan ini produsen elektronik Sharp menggulirkan lagi program sedekah guna memfasilitasi masyarakat untuk berdonasi makanan bagi anak–anak panti asuhan di sekitar Jakarta.

Program bertajuk Sharp Bersedekah ini akan menempatkan lemari es mulai 19 – 21 April 2021 di area lobi gedung perkantoran menara Aneka Tambang Jakarta Selatan mulai pada pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan ke pusat perbelanjaan Mal Kelapa Gading pada 22 – 24 April 2022 pukul 10.00 – 21.00 WIB, dan kemudian di Stasiun Palmerah pada 25 – 27 April 2022 mulai pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.

"Seluruh makanan yang terkumpul setiap harinya, akan didonasikan kepada yayasan sosial di sekitar Jakarta,” ungkap Agus Soewadjie, Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia di acara peluncuran program ini hari ini di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Kemuliaan Ibadah Umrah di Bulan Ramadan, Pahalanya Berkali-kali Lipat

Guna memastikan keamanan dan kebersihan makanan, Agus menyatakan pihaknya menerapkan sistem registrasi dan juga protokol kesehatan dengan ketat untuk memastian kebersihan makanan dan juga kesehatan petugas harian.

BERITA REKOMENDASI

Unit lemari es yang digunakan sudah berteknologi Plasmacluster demi menekan pertumbuhan bakteri, jamur, dan virus, hingga kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik.

Setiap donatur diwajibkan mengemas makanan sebaik mungkin demi memastikan kebersihan dan kualitas makanan dalam keadaan baik sebelum dimasukkan ke dalam lemari es.

Pada saat akan diantar, setiap makanan akan dicek ulang untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan masih dalam keadaan baik oleh petugas. Kemudian makanan akan dikemas kembali kedalam wadah yang telah di sterilisasi.

Pemilihan yayasan sosial pun dipilih berdasarkan lokasi terdekat dengan titik penempatan lemari es guna mencegah kerusakan dan penurunan kualitas kesegaran pada makanan saat proses pengantaran karena terlalu lama berada dalam luar ruang.

Masyarakat yang berpartisipasi di donasi ini diminta memindai barcode yang disediakan untuk mengisi e-form data diri selanjutnya meletakan makanan yang didonasikan ke lemari es.

Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pihaknya juga mengajak masyarakat di luar area Jakarta berpartisipasi di program ini dengan mengikuti hastag challenge #sedekahsenyum melalui postingan Instagram dengan caption ajakan bersedekah.

"Setiap postingan yang masuk akan dikonversikan menjadi paket makanan yang akan diberikan kepada anak-anak Panti Asuhan,” ungkap Pandu Setio.

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas