Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wagub DKI Akan Pertimbangkan Pembatasan Kendaraan Berat di Sekitar JIS

Pemprov DKI juga akan memperhatikan kualitas dan kemampuan jalan yang dilintasi kendaraan berat agar tak terjadi kerusakan jalan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wagub DKI Akan Pertimbangkan Pembatasan Kendaraan Berat di Sekitar JIS
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara dari sisi tribun penonton, Selasa (19/4/2022) malam. Stadion megah milik warga Jakarta ini telah diresmikan penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menggelar ajang sepak bola International Youth Championship. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku akan memperhatikan masukan terkait pembatasan jam operasional kendaraan berat yang melintasi kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta utara.

"Masukannya akan kami perhatikan pertimbangkan," kata Riza kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Riza mengatakan Pemprov DKI juga akan memperhatikan kualitas dan kemampuan jalan yang dilintasi kendaraan berat agar tak terjadi kerusakan jalan.

"Tentu semua diperhatikan kualitas kemampuan kekuatan jalan karena memang di daerah situ hari-hari 24 jam lewat situ ya," terang Riza.

Sebelumnya Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov untuk menerapkan jam operasional bagi kendaraan berat yang melintas di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Pasalnya aktivitas kendaraan berat yang lalu lalang tanpa pengaturan dikhawatirkan bisa merusak jalan sekitar.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Diminta Batasi Jam Operasional Kendaraan Berat di Sekitar JIS

Mengingat, JIS disebut sebagai ikon Jakarta dan bakal jadi salah satu destinasi wisata kota.

BERITA REKOMENDASI

"Hanya satu catatan Komisi E, supaya traffic diperbaiki. Jalanan di sekitar sini diperbaiki, karena saya lihat masih banyak truk yang masuk, ini kurang elok. Bisa berdampak jalanan cepat rusak. Harapannya bisa diatur jamnya, saya rasa itu bisa lebih baik," kata Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas