Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahli Waris Pejuang Reformasi Mendapat Bantuan Rumah, Begini Respons Adian Napitupulu

Kepedulian tersebut yakni mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan orang tua korban dan pemberian rumah layak huni

Editor: Erik S
zoom-in Ahli Waris Pejuang Reformasi Mendapat Bantuan Rumah, Begini Respons Adian Napitupulu
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo, Wadirut Bank BTN Nixon LP Napitupulu dan Anggota DPR Adian Napitupulu saat acara penyerahan bantuan unit rumah kepada keluarga ahli waris pejuang reformasi di Jakarta, Senin (25/4/2022). Pemerintah melalui Kementerian BUMN menugaskan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang mempunyai core business sebagai mortgage bank atau bank perumahan di Indonesia untuk memberikan bantuan 4 unit rumah kepada ahli waris pejuang reformasi. Pemberian bantuan unit rumah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada keluarga pejuang reformasi. //IST/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sekjen Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Adian Napitupulu mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang perduli kepada korban Tragedi 1998.

Kepedulian tersebut yakni mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan orang tua korban dan pemberian rumah layak huni kepada empat keluarga korban.

Menurut Adian, hal yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir dengan menugaskan PT Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan bantuan rumah kepada ahli waris korban Trisakti, di Jakarta, menunjukkan sikap bahwa dia tidak melupakan perjuangan Reformasi 1998.

"Apa yang dilakukan oleh Erick Thohir menunjukkan satu sikap bahwa dia tidak melupakan perjuangan Reformasi tahun 1998," ujar Adian dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Kata Adian, Erick Thihur tidak lupa pada pengorbanan mereka yang gugur di Trisakti, dia tidak lupa pada derita keluarga korban.

Baca juga: Kehadiran Partai Mahasiswa Ditolak BEM SI, Eks Aktivis 1998 Geram: Pikirannya Kotor, Apa-apa Menolak

Rumah tersebut diberikan masing masing keluarga sebuah rumah layak huni di wilayah yang dipilih sendiri oleh keluarga korban.

"Kepedulian Erick Thohir adalah kata dalam tindakan yang menunjukan pada keluarga korban bahwa mereka tidak sendirian," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Adian tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Erick Thohir.

Baca juga: Terungkap, Organisasi Terlarang NII Rencanakan Kerusuhan Seperti yang Terjadi Tahun 1998

"Walau saya dan Erick Thohir kerap berbeda, tapi saya ikut mengucapkan salut, hormat dan terima kasih atas kepedulian Menteri Erick Thohir yang memberikan rumah untuk empat keluarga korban Trisakti,"kata dia.

Adian mengingatkan bahwa anak-anak muda pemberani itu gugur menjadi Pahlawan Reformasi.

"Sejak 24 tahun lalu hingga hari ini 'tetesan darah' mereka dinikmati oleh banyak orang dalam bentuk kebebasan dan terbukanya peluang bagi setiap orang tanpa perduli kaya atau miskin, tanpa perduli bangsawan atau bukan," pungkasnya.

Berita ini telah tayang di Kompastv berjudul: Erick Thohir Beri Rumah ke Keluarga Korban Tragedi 1998, Adian Napitupulu: Saya Salut dan Hormat

Sumber: Kompas TV
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas