Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies: Begitu Banyak Kenangan Direkam dan Cerita Diungkapkan Seputar Lebaran di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan pesan berisi rasa syukur usai lebaran idulfitri digelar di Jakarta International Stadium.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Anies: Begitu Banyak Kenangan Direkam dan Cerita Diungkapkan Seputar Lebaran di JIS
Mario Christian Sumampow
Anies Baswedan dan Anaknya Mutiara Annisa Baswedan berpelukan usai rayakan Salat Idul fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan pesan dalam rangka Lebaran Idulfitri 1443 H atau tahun 2022.

Pesan tersebut berisi rasa syukur usai lebaran idulfitri digelar di Jakarta International Stadium.

"Kepertamaan yang amat kita syukuri. Begitu banyak kenangan yang direkam, juga cerita yang diungkapkan seputar lebaran di JIS," kata Anies dalam keterangan yang diterima, Selasa (3/5/2022).

Anies mengatakan bahwa lebaran di JIS sebagai sebuah peristiwa luar biasa.

"Yang melibatkan begitu banyak, yang bekerja non-stop dari perencanaan, eksekusi hingga penuntasan," kata dia

Baca juga: Salat Idul Fitri di JIS, Anies Baswedan Merasa Terharu

Baca juga: JIS, Jadi Destinasi Wisata Dadakan Usai Salat Idulfitri

Baca juga: Satu Rumah di Kayu Putih Kebakaran saat Masak Hidangan Khas Lebaran, 6 Orang Alami Luka Bakar 

Dia menyampaikan rasa hormatnya kepada setiap pihak yang terlibat dalam rangkaian acara Lebaran di JIS, mulau dari Festival Takbiran hingga Salat Idul Fitri.

"Semoga ini menjadi catatan kebaikan yang dilipatgandakan pahalanya, dan jadi pengalaman yang membawa hikmah panjang bagi kita semua," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Gubernur DK8 Jakarta Anies Baswedan merayakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah bersama keluarga di Jakarta International Stadium (JIS).

"Mengharukan, suasananya," ujarnya saat ditemui usai menggelar salat di JIS yang berlokasi di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (2/5/2022). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di area Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022). Umat islam di seluruh Indonesia melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah secara serentak sesuai dengan jadwal yang ditentukan Pemrintah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di area Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022). Umat islam di seluruh Indonesia melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah secara serentak sesuai dengan jadwal yang ditentukan Pemrintah. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Mengingat JIS baru pertama kali digunakan, dia berharap agar gedung yang mulai dibangun sejak 14 Maret 2019 lalu dapat jadi manfaat lintas generasi. 

"Dan untuk pertama kali tempat ini digunakan, memberikan manfaat yang sangat panjang lintas generasi. Dan kita bersyukur jadi yang pertama bersujud di tempat ini," tambahnya. 

Anies menunaikan salat bersama keluarganya. Ia ditemani oleh istri, Fery Farhati, dan ibundanya, Aliyah Rasyid, serta anaknya Mutiara Annisa Baswedan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas