Tribun

Mudik Lebaran 2022

Urai Kemacetan, Polisi Kembali Terapkan One Way ke Arah Puncak untuk Cegah Kepadatan Kendaraan

Kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat masih menjadi pilihan bagi pelancong di wilayah Jabodetabek.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Urai Kemacetan, Polisi Kembali Terapkan One Way ke Arah Puncak untuk Cegah Kepadatan Kendaraan
Alex Suban/Alex Suban
Kendaraan terjebak kemacetan menuju jalur wisata Puncak di Jalan Raya Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020) sore. Tingginya volume kendaraan menuju kawasan wisata Puncak Bogor pada libur akhir pekan dan libur hari kemerdekaan membuat penumpukan dan kepadatan di kawasan tersebut. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat masih menjadi pilihan bagi pelancong di wilayah Jabodetabek.

Terbukti, pagi ini kawasan ini kembali mengalami kemacetan panjang. Untuk itu, Polres Bogor kembali memberlakukan sistem satu arah (one way) ke arah Puncak, Kamis (5/5/2022) pagi.

Petugas kepolisian menerapkan satu arah  ke Puncak, tepatnya di perempatan Gadog, khususnya di pintu keluar tol menuju Puncak. Ini dilakukan agar kendaraan dari arah Jakarta bisa melintas lebih dulu ke Pungak.

"Kami sedang lakukan one way ke arah atas. Ini dilakukan untuk mendorong kendaraan agar bisa ke atas," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi.

Sementara itu, Iman menyebut one way juga akan diberlakukan untuk kendaraan Puncak yang hendak turun ke Jakarta siang ini.

Pemberlakuan satu arah ke arah Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Lalin di Puncak Macet, Tol Jagorawi Dilakukan Buka Tutup

"Kami akan memberlakukan kembali 'one way' ke arah Jakarta dari arah Cianjur pukul 13.00 WIB," jelas dia.

Berdasarkan catatannya, Iman menyebut sejumlah tempat wisata di Puncak, Bogor, telah dipadati pengunjung. Kepadatan wisatawan ditaksir mencapai lebih dari 90 persen telah menempati sejumlah objek wisata di Puncak.

Untuk mengurai kemcetan, pihaknya akan tetap memberlakukan sistem One Way atau satu arah. Sementara durasi atau lamanya waktu pemberlakuan one way, pihaknya melakukan secara situasional

"Untuk lama waktu one way kami berlajukan situasional," tutup eks Kapolres Tangerang Selatan itu.
 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas