Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sampai Hari Kelima Lebaran, Terminal Terpadu Pulo Gebang Terima Kedatangan 3812 Penumpang

Kedatangan penumpang yang tiba di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, hingga Jumat (6/5/2022) dini hari mulai meningkat.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sampai Hari Kelima Lebaran, Terminal Terpadu Pulo Gebang Terima Kedatangan 3812 Penumpang
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Bus AKAP sedang menurunkan penumpang di pintu kedatangan, Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jumat (6/5/2022) 

Laporan wartawan Tribunnews.com,. Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedatangan penumpang yang tiba di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, hingga Jumat (6/5/2022) dini hari mulai meningkat.

Berdasarkan data Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang yang Tribunnews.com dapatkan, pada kurun waktu 2 Mei hingga 6 Mei 2022, tercatat 3812 penumpang tiba di terminal ini.

Sementara itu, puncak arus balik lebaran di Terminal Terpadu Pulo Gebang diprediksi akan terjadi mulai hari ini, Sabtu (7/5/2022).

"Memang mulai Jumat ini mulai terlihat kenaikannya, walaupun memang kita prediksi puncaknya terjadi pada tanggal 7-8 Mei besok," ujar Wahyu Hidayat, Kordinator Pelaksana Sarana dan Prasarana Terminal Terpadu Pulo Gebang, saat ditemui Tribunnews.com, Jumat malam.

Terkait dengan kedatangan penumpang, Terminal Terpadu Pulo Gebang juga sudah terintegrasi dengan angkutan dalam kota, seperti Transjakarta.

Wahyu mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk menyediakan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

BERITA REKOMENDASI

"Ya kita selalu melakukan pelayanan terhadap masyarakat, baik pemudik maupun keluarga atau kerabatnya yang akan menjemput, agar selalu kita beri pelayanan maksimal," ujar Wahyu kepada Tribunnews.com.

Sekadar informasi, pada masa arus mudik lebaran mulai dari tanggal 25 April hingga hari kedua lebaran pada 3 Mei, jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang mencapai 31.581 penumpang.

Total penumpang yang berangkat tersebut diakomodir oleh 2063 armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari berbagai daerah, mulai dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

"Trayek bus yang melintas, maupun berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang ini cukup lengkap, mulai dari Aceh sampai ke Nusa Tenggara Timur ada," kata Wahyu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas