Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

CFD Kembali Digelar, Dirlantas Polda Metro Jaya Soroti Banyak Warga yang Abai PeduliLindungi

Sambodo bilang, Kepolisian bakal menambah personel untuk mengawasi penggunaan PeduliLindungi ketika CFD selanjutnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in CFD Kembali Digelar, Dirlantas Polda Metro Jaya Soroti Banyak Warga yang Abai PeduliLindungi
Tribunnews.com/Naufal
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) kembali digelar beberapa area di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022).

Masyarakat tampak antusias datang dan berolahraga hingga menikmati suasana saat CFD.




Kendati demikian, masih ada sejumlah masayarakat yang abai menggunakan PeduliLindungi.

"Tentu itu bagian dari prokes justru menurut saya yang kita terapkan justru menurut saya yang kita anehkan PeduliLindunginya kurang ketat,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Warga yang Ingin Olahraga di Kawasan CFD Diimbau Tetap Bawa Masker

Dia menambahkan pihaknya akan mengevaluasi gelaran CFD hari ini. Sambodo bilang, Kepolisian bakal menambah personel untuk mengawasi penggunaan PeduliLindungi ketika CFD selanjutnya.

“Minggu depan akan kita tambah personelnya. Jadi kita akan memastikan semua orang yang masuk ke CFD ini harus menggunakan PeduliLindungi,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

“Sehingga ketika dia tidak membawa HP, setidaknya paling tidak membawa sertifikat vaksin untuk menunjukkan bahwa dia sudah divaksin,” lanjut Sambodo.

Sebagai informasi, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) kembali digelar beberapa area di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022).

Masyarakat tampak antusias mendatangi sejumlah titik CFD di Jakarta. Pasalnya, CFD kembali digelar setelah sekira dua tahun ditutup lantaran pandemi Covid-19.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, terlihat masyarakat berbagai lini menikmati CFD di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca juga: CFD Solo Kembali Digelar setelah 2 Tahun Vakum, Gibran: Masih Banyak yang Harus Dievaluasi

Sejak sekira pukul 07.00 WIB, banyak warga mulai dari yang berkeluarga hingga muda mudi lalu lalang di jalan protokol ibukota itu.

Mereka berolahraga, ada yang jogging, bersepeda hingga berjalan santai. Selain itu ada pula yang menikmati suasana dengan berfoto bersama.

Sementara pada sekira pukul 10.00 WIB, kedua jalan tersebut kembali dibuka untuk kendaraan bermotor.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) pada Minggu (22/5/2022) pagi ini. Salah satunya, di sepanjang jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas