Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perusahaan Ini Punya Cara Unik Ajak Netizen Berbagi, Satu Like Dikonversi Jadi Donasi

Dana yang terkumpul ini kemudian disalurkan ke Panti Asuhan Arriyaadhul Jannah di Jl Benteng Betawi Gg. Masjid Baiturohman, Kota Tangerang.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Perusahaan Ini Punya Cara Unik Ajak Netizen Berbagi, Satu Like Dikonversi Jadi Donasi
IST
Kegiatan penyerahan donasi dari netizen Propan Raya ke Panti Asuhan Arriyaadhul Jannah di Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Perusahaan chemical coating Propan Rata punya cara unik untuk mengajak netizen berbagi ke sesama dengan memanfaatkan platform media sosial.

Lewat unggahan ‘Modal Jempol Bisa Dapat Pahala’ di Instagram pada Ramadhan lalu, perusahaan ini mengajak masyarakat luas terutama followers-nya di akun Instagram berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan.

Mereka mengkonversi 1 like untuk 1 kebaikan dan berhasil mengumpulkan sebanyak 84.519 like dari netizen di postingan tersebut yang jika dikonversi senilai dengan Rp 8.451.900.

Dana yang terkumpul ini kemudian disalurkan ke Panti Asuhan Arriyaadhul Jannah di Jl Benteng Betawi Gg. Masjid Baiturohman, Poris Gaga Baru, Batuceper, Kota Tangerang.

Panti asuhan ini mengelola 35 anak-anak yatim dan yatim piatu dari rentang usia sekolah di bangku SD hingga SMA.

Baca juga: Inves Pabrik Es Krim Rp 2 Triliun di Indonesia, Yili Juga Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

“Kami ingin mengajak rekan-rekan Propaners semua berbagi kebaikan bagi sesama, lewat postingan #PropanBerbagiKebaikan yang kami unggah bulan April lalu saat bulan Ramadhan kemarin. Dari like yang terkumpul kami konversikan menjadi donasi untuk anak-anak di Panti Asuhan Arriyaadhul Jannah,” ujar CEO Propan Raya Kris Rianto Adidarma, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Ratusan Anak Yatim di Panti Asuhan DKI Jakarta Dilatih Jadi Pengusaha Sablon Digital

BERITA TERKAIT

Selain donasi dalam bentuk uang, perusahaannya juga memberikan bantuan puluhan pail cat Decorshield, Decorlotus, dan Go fast kepada pengelola Panti Asuhan Arriyaadhul Jannah agar gedung milik panti asuhan dapat dicat kembali dan dapat dipercantik lagi.

Dia berharap dengan pengecatan ulang bangunan panti asuhan bisa mendatangkan suasana ceria dan cantik, sehingga anak-anak merasa nyaman.

Kepala Panti Asuhan, Zulham Ibrohim Ardhian Syah menyatakan berterima kasih atas inisiatif ini.

Baca juga: PMI Salurkan Donasi Senilai Rp 165 Juta untuk Fasilitas Kebersihan Sekolah

"Terima kasih juga atas bantuan catnya kepada Propan Raya, kebetulan banyak sisi-sisi tembok di panti asuhan ini perlu di cat kembali," kata Zulham Ibrohim Ardhian Syah.

Kegiatan penyerahan donasi dimeriahkan dengan berbagai macam lomba menarik seperti Karaoke, Joget Balon dan Memasukkan Pensil ke dalam botol. (gridhits/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas