Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kelompok Disabilitas Dapat Tiket Gratis Nonton Formula E di Ancol

Komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia mendapatkan undangan khusus untuk bisa menonton langsung ajang balap Formula E yang digelar di kawasan Ancol,

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kelompok Disabilitas Dapat Tiket Gratis Nonton Formula E di Ancol
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia mendapat undangan untuk menonton langsung ajang balap Formula E yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia mendapatkan undangan khusus untuk bisa menonton langsung ajang balap Formula E yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Ketua Disabilitas Kreatif Indonesia, Mia pihaknya mendapat undangan untuk menonton tiket gratis itu dari Pemprov DKI Jakarta.

"Iya dapat undangan. Kebetulan kemarin ada undangan saya minta dikasih oleh satu temen yg memang panitia di sini. Dapat undangan 10 untuk disabilitas," kata Mia kepada wartawan di Pintu Barat Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Dia mengungkap 10 tiket undangan itu dibagi dua kategori. Lima tiket untuk menonton langsung dari dalam sirkuit, sisanya hanya merupakan tiket festival.

Mia menyebut pihaknya merasa bangga dan senang bisa berpartisipasi dalam ajang balapan mobil listrik ini, meski tidak terlalu paham terkait ajang balapan ini.

"Senang sekali karena ini kan jarang terjadi di Indonesia. Dengan adanya seperti ini pertama di Indonesia makanya teman-teman minta tolong ke saya untuk dapatkan tiket itu," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Nantinya, lanjut Mia, pihak panitia akan menjemput di Pintu Barat Ancol, Jakarta Utara untuk masuk ke dalam kawasan sirkuit Formula E.

Sebelumnya, Sejumlah masyarakat sangat antusias mengikuti ajang balap Formula E yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Datang ke Formula E, Penggemar Berharap Tahun Depan Formula 1 Bisa Digelar di Indonesia

Elbert Julio, salah satu penonton ajang balap Formula E mengaku sangat senang dan bangga ajang balapan ini bisa digelar di DKI Jakarta.

"Mau nonton, sengaja emang buat nonton Formula E," kata Elbert saat ditemui di Pintu Masuk Ancol Gerbang Barat, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Elbert yang juga hobi olahraga balapan ini memang sengaja datang untuk melihat salah satu pembalap yang juga mantan pembalap Formula 1.

"Saya tau karena ada beberapa mantan pembalap Formula 1 kayak Antonio Giovinazzi, ada lucas di Grassi juga jadi emang saya hobby ajaa utk nonton ini," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas