Tribun

Formula E

Jakarta E-Prix Disebut Banjir Pujian, Wakil Ketua DPRD: Jawaban Atas Penolakan Formula E

suksesnya perhelatan Jakarta E-Prix 2022 yang berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022 merupakan jawaban atas penolakan Formula E.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jakarta E-Prix Disebut Banjir Pujian, Wakil Ketua DPRD: Jawaban Atas Penolakan Formula E
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebalap mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengatakan suksesnya perhelatan Jakarta E-Prix 2022 yang berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022 merupakan jawaban atas penolakan Formula E.

Zita menyebut pujian bukan cuma datang dari warga, tapi juga tokoh - tokoh besar seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Presiden Joko Widodo. 

“Banjir pujian, bukan hanya dari warga, dari tokoh-tokoh juga, Bu Puan ketua DPR RI senang, pak Presiden bangga, dan masih banyak tokoh lainnya yang memuji. Saya pikir, ini mengonfirmasi  jawaban atas semua penolakan dan bentuk pesimis terhadap penyelenggaraan Formula E,” kata Zita dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

Zita mengaku penyelenggaraan Formula E di Jakarta berjalan lancar dan meriah.

Menurutnya perhelatan ini baik untuk masa depan karena pesan positif dan tujuannya ialah mengedepankan mobil listrik yang ramah lingkungan.

Baca juga: Balapan Sukses, Bos Formula E Sanjung Anies Baswedan, Singgung Soal Kepemimpinan dan Kejujuran

Mengingat sektor industri dan asap kendaraan berbahan bakar bensin menghasilkan sumber pencemaran utama. Sehingga mobil listrik jadi solusi untun masa depan. 

“Ada pesan positif di sana, mobil listrik, ramah lingkungan. Kita tahu, sektor industri dan asap kendaraan adalah sumber pencemaran utama, oleh karenanya mobil listrik solusinya,” ungkapnya.

Diharapkan lewat penyelenggaraan Formula E jadi momentum mengenalkan masyarakat untuk menggunakan bahan ramah lingkungan, termasuk kendaraan ramah lingkungan.

“Karena kita harus sudah mulai bergeser ke kendaran yang ramah lingkungan,” pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas