Tribun

Buaya Muncul di Sungai Rawa Buaya Gegerkan Warga, Damkar Pasang Perangkap

Damkar memasang jaring dan ayam sebagai perangkap buaya di area Sungai Rawa Buaya

Editor: Erik S
zoom-in Buaya Muncul di Sungai Rawa Buaya Gegerkan Warga, Damkar Pasang Perangkap
Istimewa
Ilustrasi buaya Pemadam kebakaran (Damkar) Kembangan, Jakarta Barat memasang jaring dan ayam sebagai perangkap buaya di area Sungai Rawa Buaya, Selasa (7/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemadam kebakaran (Damkar) Kembangan, Jakarta Barat memasang jaring dan ayam sebagai perangkap buaya di area Sungai Rawa Buaya, Selasa (7/6/2022).

Hal tersebut dikarenakan kurang lebih beberapa waktu lalu masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Rawa Buaya digegerkan dengan munculnya buaya yang naik ke permukaan sungai.

"Sempat viral juga kan ya itu di media sosial, lalu ada juga masyarakat yang melapor ke Damkar Kembangan. Dari kami, tadi pagi kami sudah memasang jaring di pinggir sungai," ujar Danton Damkar Kembangan, Joko Susilo.

Joko mengatakan, apabila memang nantinya buaya sudah berhasil ditangkap, pihaknya akan lakukan evakuasi lebih lanjut.

Baca juga: Memanah Ikan di Sungai Bersama Teman, Pemuda di Bonsel Tewas Diterkam Buaya

Dijelaskan lebih lanjut oleh Joko, pihak Damkar tidak akan membunuh buaya tersebut, tetapi ditangani guna pengamanan lebih lanjut.

"Karena memang cukup menggegerkan masyarakat setempat, dan banyak yang khawatir juga akan adanya penemuan buaya itu," ujar Joko.

Baca juga: Ada Penampakan Buaya Berjemur, Penumpang dan Petugas di Pelabuhan Feri Nunukan Diminta Waspada

Hingga saat ini Damkar Kembangan masih terus berkoordinasi dengan masyarakat setempat terkait perkembangan setelah dilakukan pemasangan jaring.

Joko juga mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melapor apabila buaya tersebut terlihat muncul kembali ke permukaan sungai.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas