Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Ricuh di KPU RI, Aksi Demo LMID Berlanjut ke Gedung DPR RI

Pemblokiran jalan ini sempat membuat ricuh antara massa aksi dan pihak kepolisian. Sempat terjadi adu mulut dan saling dorong antara kedua belah pihak

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sempat Ricuh di KPU RI, Aksi Demo LMID Berlanjut ke Gedung DPR RI
Mario Christian Sumampow
Aksi demo Liga Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (LMID) berlanjut ke kawasan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022). Setelah sebelumnya aksi di Gedung KPU RI Sempat Ricuh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi demo Liga Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (LMID) berlanjut ke kawasan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) sore. 

Sebelumnya LMID baru saja melakukan aksi di depan Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, sempat blokade jalan

Aksi ini dalam rangka pernyataan sikap atas pergantian nama lembaga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) yang kini berganti nama menjadi Liga Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (LMID).

Aspirasi yang disampaikan LMID di kawasan DPR masih sama seperti ketika di depan Gedung KPU RI, yaitu menyatakan sikap untuk terus belajar mengorganisir, bersatu, dan berjuang bersama buruh, petani, kaum miskin kota, dan rakyat tertindas lainnya. 

Sebelumnya, aksi demo yang berlangsung di KPU RI sempat ricuh. Massa memblokade Jalan Imam Bonjol, tempat Kantor KPU RI berada.

Baca juga: Massa Aksi Demo LMID Blokade Jalan di Depan Kantor KPU RI, Sempat Bikin Ricuh

Pemblokiran jalan ini sempat membuat ricuh antara massa aksi dan pihak kepolisian. Sempat terjadi adu mulut dan saling dorong antara kedua belah pihak.

Dampak pemblokadean jalan ini membuat kendaraan yang hendak melalui Jalan Imam Bonjol mulai mengular.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas