Tribun

Sejoli Kepergok Hendak Kuburkan Sendiri Bayinya di TPU Tanah Kusir

Sejoli berinisial DA dan LA kepergok ingin menguburkan bayi perempuan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, kini mereka mendekam di tahanan.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sejoli Kepergok Hendak Kuburkan Sendiri Bayinya di TPU Tanah Kusir
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi bayi tewas.Sejoli berinisial DA dan LA kepergok ingin menguburkan bayi perempuan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022). Akhirnya pasangan sejoli ini harus berurusan dengan Polsek Cengkareng menjalani serangkaian pemeriksaan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejoli berinisial DA dan LA kepergok ingin menguburkan bayi perempuan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).

Akhirnya pasangan sejoli ini harus berurusan dengan Polsek Cengkareng.

Sebelumnya bayi hasil pasangan sejoli itu dilahirkan di kamar mandi Rumah Susun Flamboyan, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. 

Ketika itu, ada dukun urut yang diminta untuk mengeluarkan bayi, tapi saat lahir bayi tersebut sudah tak bernyawa.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pasangan yang masih berstatus mahasiswa ini meminta kepada petugas TPU Tanah Kusir untuk menguburkan bayi.

Karena tak ada surat dari RT dan RW, maka proses pemakaman di sana ditolak dan dilaporkan ke Mapolsek Kebayoran Lama.

"Pasangan bukan suami istri ini tidak mempunyai surat keterangan dari dokter bahwa anak ini sudah meninggal, sehingga dari petugas melaporkan ke Polsek Kebayoran Lama," tegasnya, Kamis (7/7/2022).

Karena TKP melahirkan ada di wilayah Cengkareng, maka Polsek Kebayoran Lama melimpahkan kasus ini ke Mapolsek Cengkareng.

Kemudian, lanjut Ardhie, pihaknya langsung lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah susun Flamboyan tempat tinggal keduanya.

"Kami mengamankan barang bukti yang diduga untuk pelaku memotong ari-ari pada saat persalinan di kamar mandi," ucapnya.

Ardhie menduga, pasangan ini hamil di luar nikah dan belum siap untuk merawat bayi serta malu kepada tetangganya di rusun.

Sehingga keduanya sepakat untuk menggugurkan kandungannya, padahal sudah waktunya dilahirkan.

Baca juga: Terlihat Seperti Boneka Mengapung di Sungai Cimandiri, Setelah Diperhatikan Ternyata Mayat Bayi

"Jadi memang sudah sembilan bulan, niatnya mau dikasih ke tukang urut tapi enggak mau dan akhirnya bayi itu meninggal," tuturnya.

Kini pasangan tersebut mendekam di Polsek Cengkareng dan masih dilakukan pemeriksaan secara mendalam.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polsek Cengkareng Amankan Pasangan Mahasiswa yang Tega Menguburkan Bayi di TPU Tanah Kusir

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas