Tribun

Idul Adha 2022

Idul Adha 2022, PSMTI Pusat Sumbang 7 Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal

Adapun sapi yang diserahkan sebagai kurban oleh PSMTI bervariasi dari berat dan jenis, mulai dari 200 hingga 300 kilogram.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Idul Adha 2022, PSMTI Pusat Sumbang 7 Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal
Tribunnews.com/Reza Deni
Jajaran PSMTI Pusat usai menyerahkan tujuh sapi kurban kepada Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Jelang Idul Adha 1443 hijriah atau 2022, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat menyerahkan tujuh ekor sapi kurban ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Umum Bidang Kaderisasi PSMTI Johnny Situwanda mengatakan apa yang dilakukan PSMTI ini terjadi secara spontanitas dari kepengurusan PSMTI Periode 2022-2026 yang baru saja dilantik.

"Tujuan kami supaya bermanfaat bagi seluruh warga di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya," kata Johnny kepada Tribunnews.com, Sabtu (9/7/2022).

Adapun sapi yang diserahkan sebagai kurban oleh PSMTI bervariasi dari berat dan jenis, mulai dari 200 hingga 300 kilogram.

Baca juga: PSMTI Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban Seberat 350 Kg ke Tribunnews.com

Ketujuh sapi yang dikurbankan tersebut secara rinci yakni lima sapi atas nama PSMTI dan dua sapi atas nama marga Tan.

"Namun yang penting bukan beratnya, tapi ketulusan, yang mana PSMTI ada partisipasinya di dalam merayakan Iduladha, yang mana kami salurkan lewat Masjid Istiqlal," kata dia.

Johnny menegaskan bahwa PSMTI setiap tahunnya berupaya untuk berusaha berpartisipasi dalam kegiatan sosial maupun keagamaan di Indonesia.

"Karena kan PSMTI di dalamnya lintas agama. Ada yang Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Konghucu. Jadi semua agama ada di kami, tergabung dan tersebar di seluruh Indonesia," kata dia.

"Sehingga siapa pun saudara-saudara kami yang merayakan hati raya keagamaan kami pasti akan turut serta. Kami harap tidak hanya dari kami PSMTI tapi dari seluruh warga-warga maupun etnis apa pun yang mampu memberikan sumbangsihnya kepada orang-orang yang hidupnya ada di menengah ke bawah di semua acara besar keagamaan," kata dia.

Selain Johnny, hadir dalam penyerahan tersebut di antaranya Wakil Ketua Umum Bidang Sosial PSMTI Lusiana Oey, Wakil Ketua Umum Bidang Humas dan Media PSMTI Rudi Rusdiah, Direktur Eksekutif PSMTI Karya Elly, Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) PSMTI Sudiono Chung, dan jajaran PSMTI Provinsi DKI Jakarta.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas