Tribun

Viral Video TikTok Merekam Polantas Lakukan Pungli, Ini Kata Polisi

Sebuah video viral di TikTok merekam seorang polisi lalu lintas berdiri di dekat gerbang tol dengan narasi Gerbang Tol Semanggi.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Viral Video TikTok Merekam Polantas Lakukan Pungli, Ini Kata Polisi
TikTok
Video viral di TikTok merekam seorang polisi lalu lintas berdiri di dekat gerbang tol dengan narasi Gerbang Tol Semanggi. Dalam video itu dinarasikan polisi lalu lintas menerima pungli dari sopir truk di Gerbang Tol Semanggi, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video viral di TikTok merekam seorang polisi lalu lintas berdiri di dekat gerbang tol dengan narasi Gerbang Tol Semanggi.

Video yang berjudul 'Malu sama Seragammu' itu pertama kali muncul di akun TikTok alfajar203, Kamis (21/7/2022). Dalam video itu dinarasikan polisi lalu lintas menerima pungli dari sopir truk di Gerbang Tol Semanggi, Jakarta Selatan.

Video viral itu merekam aksi dua oknum polantas yang berdiri di dekat gerbang tol. Mereka berdiri di gerbang tol sambil memeriksa tiap kendaraan truk yang lewat.

Baca juga: Viral Video 2 Oknum Polisi di Palopo Diduga Lakukan Pungli, Kasatlantas Membantah: Mereka Bersumpah

Video itu juga merekam aksi oknum yang menjulurkan tangan kepada tiap truk yang melintas di ddpannya. Polantas itu diduga menerima pemberian sesuatu yang dinarasikan sebagai pungutan liar.

Potongan video lainnya juga merekam dari kursi sopir truk. Terlihat jelas polantas tersebut menerima sejumlah uang dari sopir truk yang melintas di gerbang tol.

Polisi akhirnya angkat bicara. Menurut Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno, pihaknya mengaku mengetahui video viral itu.

Sutikno mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman untuk menyelidiki video itu lebih lanjut.

"Masih dalam penyelidikan, kami sudah lihat videonya," kata Sutikno saat dihubungi, Jumat (22/7/2022).

Sutikno juga belum bisa memastikan lokasi terjadinya dugaan aksi pungli tersebut di Gerbang Tol Semanggi.

Pihaknya juga meragukan kejadian itu terjadi di GT Semanggi karena masih dalam proses penyelidikan

"Itu bukan gerbang (tol) Semanggi. Gak ada gerbang Semanggi kayak gitu, jadi bukan di GT Semanggi. Tapi ini masih dalam penyelidikan ya," kata Sutikno.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas