Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Halomoan Sianturi Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan

Muscab secara aklamasi memilih B Halomoan Sianturi sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan periode 2022-2026.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Halomoan Sianturi Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan
Ist
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Ifdhal Kasim SH LLM (kanan) menyerahkan plakat kepada Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan B Halomoan Sianturi dalam Musyawarah Cabang I DPC Peradi Jaksel di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musyawarah Cabang (Muscab) perdana yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Jakarta Selatan telah dilaksanakan dengan lancar, baik dan sah, Jumat-Sabtu (22-23/7/2022) di Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini sesuai dengan Anggaran Dasar Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi yang disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Nomor AHU-0000883.AH.01.08.Tahun 2022 tertanggal 28 April 2022 .

Muscab dibuka dan diresmikan oleh Ifdhal Kasim SH LLM mewakil DPN Peradi selaku Wakil Ketua Umum.




Dalam Muscab itu terpilih secara aklamasi B Halomoan Sianturi sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan periode 2022-2026.

Baca juga: Peradi Prihatin dengan Kondisi Organisasi Advokat Saat Ini

Halomoan adalah petahana alias Ketua DPC Peradi Jaksel periode sebelumnya, 2018-2022.

"Halomoan Sianturi dipilih kembali secara aklamasi setelah Laporan Pertanggungjawaban Kinerja Pengurus dan Laporan Keuangan 2018-2022 diterima dan disetujui tanpa catatan oleh seluruh peserta Muscab," ujar Ori Rahman, Ketua Panitia Pelaksana dan Hisar Sitompul Ketua Pengarah Muscab, dalam rilisnya, Jumat (29/7/2022).

Sebagai ketua terpilih, dalam Muscab itu Halomoan juga menyampaikan visi dan misinya, antara lain akan menjadikan DPC Peradi Jaksel sebagai salah satu DPC yang profesional, bermartabat, dan menjadi Rumah Bersama Advokat, khususnya di Jaksel.

BERITA TERKAIT

Menurut Halomoan, DPC Peradi Jaksel akan mewujudkan status advokat sebagai bagian dari kekuasaan kehakiman yang sejajar dengan unsur penegak hukum lainnya seperti polisi, jaksa dan hakim.

“Untuk kepengurusan DPC Peradi Jaksel periode 2022-2026, saya sebagai ketua terpilih telah mengimbau dan mengajak rekan-rekan anggota DPC Peradi Jaksel untuk mendaftar sebagai pengurus demi mewujudkan DPC Peradi Jaksel yang hebat," tandas Halomoan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas