Tribun

Aksi Pencurian Dipergoki Ustaz, 2 Maling Motor di Masjid Cikarang Gigit Jari

Aksi pencurian motor di Masjid Al-Istiqomah, Desa Karangasih, Cikarang Utara, Kab Bekasi berhasil digagalkan seorang Ustaz Sabtu (27/8/2020) dini hari

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Aksi Pencurian Dipergoki Ustaz, 2 Maling Motor di Masjid Cikarang Gigit Jari
Istimewa
ilustrasi maling sepeda motor. Aksi pencurian motor di Masjid Al-Istiqomah, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi berhasil digagalkan┬áseorang Ustaz pada Sabtu (27/8/2020) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Aksi pencurian motor di Masjid Al-Istiqomah, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi berhasil digagalkan seorang Ustaz pada Sabtu (27/8/2020) dini hari.

Video detik-detik seorang Ustaz  gagalkan  aksi pencurian motor itu viral  di media sosial. 

Tampak pelaku yang terekam CCTV mengenakan jaket dengan penutup kepala kupluk berusaha mengambil motor yang terparkir di depan masjid.

Belum sempat berhasil membawa kabur motor, aksinya dipergoki ustaz berpakaian terusan putih lengkap dengan sorban di kepala.

Saksi bernama Ahmad mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 04.30 WIB bertepatan dengan kegiatan salat subuh berjemaah.

"Kejadian di Masjid Al-Istiqomah, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pas salat subuh," kata Ahmad saat dikonfirmasi.

Pelaku berjumlah dua orang, satu sebagai eksekutor sedang rekannya menunggu sambil memantau situasi.

"Dua orang mereka datang bawa motor boncengan," jelas Ahmad.

Ustaz yang memergoki aksi pencurian ini merupakan pemilik motor, dia saat itu baru saja masuk ke dalam masjid untuk melaksanakan salat.

"Karena motornya selamat dari ustaznya enggak ngelapor (polisi), itu sempat dikejar pas ketahuan cuma pelakunya udah kabur," jelasnya.

Baca juga: Warga Lumajang Jadi Korban Penggelapan, Pelaku Bawa Kabur Motor Trail Tinggalkan Honda CBR Curian

Adapun pelaku melarikan diri saat dikejar ustaz pemilik motor, keduanya buru-buru mengendarai sepeda motor berboncengan.

Di lokasi lanjut Ahmad, cukup rawan aksi pencurian sepeda motor. Untuk itu, pihak masjid memasang CCTV untuk meningkatkan pengawasan.

"Udah dua kali kejadian sebelum dipasang, CCTV sudah ada sekitar satu tahunan," ucap Ahmad.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Aksi Heroik Ustaz Gagalkan Aksi Pencurian Motor di Masjid Cikarang Bekasi

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas