Tribun

BBM Bersubsidi

Sejumlah Elemen Kembali Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM Siang Ini, 1.600 Personel Disiagakan 

Kombes Pol Komarudin menerangkan, pihaknya menyiapkan personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa. 

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sejumlah Elemen Kembali Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM Siang Ini, 1.600 Personel Disiagakan 
Rizki Sandi Saputra
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. Sejumlah Elemen Kembali Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM Siang Ini, 1.600 Personel Disiagakan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat kembali menggelar aksi demonstrasi untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022) siang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menerangkan, pihaknya menyiapkan personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa. 

"Hari ini disiagakan 1.600 personel (untuk pengamanan demo)," kata Komarudin saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Selain di Patung Kuda, Komarudin menyebut ada sejumlah elemen lain yang menggelar aksi demonstrasi di 11 titik di kawasan Jakarta Pusat.

"Ada 11 titik lainnya tidak ada kaitannya dengan BBM. Kalau yang BBM cuman 1 rencananya di Patung Kuda siang ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Komarudin menyebut pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait adanya aksi tersebut. Namun, rekayasa lalu lintas masih bersifat situasional.

Di sisi lain, Komarudin mengimbau kepada masyarakat yang ingin menyampaikan asipirasi pendapat di muka umum untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Tuntut Turunkan Harga BBM, 4 Oktober Mendatang 7 Ribu Buruh Bakal Demo Istana Negara

"Di awali dengan pemberitahuan sehingga kita bisa menyiapkan tempat dan antisipasi sekira perlu peralihan arus lalu lintas sehingga masyarakat tidak terjebak. Berikutnya sampaikan aspirasi yang penting tidak melakukan tindakan-tindakan yang menyalahi ataupun melanggar norma atau peraturan yang ada," ucapnya.
 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas