Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Labfor Polri Bawa Humidity Meter dan Termometer ke Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres

Puslabfor Bareskrim Polri Kompol Faizal Rachmad mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan di tiga lokasi berbeda di rumah korban.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tim Labfor Polri Bawa Humidity Meter dan Termometer ke Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Tim Labfor Bareskrim Polri datangi kediaman rumah Citra Grand I Ekstension AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (15/11/2022) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Laboratorium Foreksik atau Labfor Bareskrim Polri mendatangi kediaman satu keluarga yang tewas di  Citra Grand I Ekstension AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (15/11/2022) siang.

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Toksikologi Lingkungan (Toklin) Puslabfor Bareskrim Polri Kompol Faizal Rachmad mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan di tiga lokasi berbeda di rumah korban.

"Mengukur di tiga ruangan kamar depan, kamar belakang dan ruang tamu," kata Faizal di Citra Grand I Ekstension AC5/7, Selasa, (15/11/2022).

Menurut Faizal proses pengecekan suhu ruangan dan kelembaban rumah menggunakan dua alat bantu.

"Membawa alat humidity meter dan termometer," sambungnya.

Baca juga: Bawa Alat Pendeteksi Suhu Ruangan, Tim Labfor Polri Dalami Lama Kematian Satu Keluarga di Kalideres

Faizal juga menuturkan bahwa melalui cek suhu dan kelembaban ruangan bisa diketahui proses pembusukan dari jenazah dari korban penghuni rumah.

BERITA TERKAIT

"Dari pengukuran suhu dan kelembaban jadi bisa diketahui berapa lama kira-kira kematian dan proses pembusukan jenazah," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua RT setempat Asiung menuturkan bahwa empat lokasi jenazah korban tewas misterius di Citra Grand I Ekstension AC5/7 berada di lokasi yang berbeda-beda.

"Posisi jenazah berada di beda-beda lokasi ruang tamu omnya, kamar depan ibu dan anak. Sedangkan belakang orang tua," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas