Tribun

Polda Metro Terima Pemberitahuan Reuni 212, Estimasi 10 Ribu Massa Akan Hadir di Masjid At-Tin

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana kegiatan reuni 212 yang akan digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur pada Jumat

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polda Metro Terima Pemberitahuan Reuni 212, Estimasi 10 Ribu Massa Akan Hadir di Masjid At-Tin
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Polda Metro Terima Pemberitahuan Reuni 212, Estimasi 10 Ribu Massa Akan Hadir di Masjid At-Tin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana kegiatan reuni 212 yang akan digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya meminta kepada panitia untuk melengkapi syarat penerbitan izin kegiatan tersebut.

"Polda Metro Jaya setelah dapat pemberitahuan juga meminta kepada panitia untuk melengkapi prosedur dalam rangka penerbitan izin kegiatan di antaranya dari instansi terkait dari Kementerian Agama, dari Satgas COVID kemudian penanggung jawab acara dan ini kan sudah dipenuhi," kata Zulpan saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Zulpan menyebut dalam surat pemberitahuan kegiatan yang digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur ini tertulis estimasi massa yang akan hadir sebanyak 10 ribu orang.

"Estimasi jemaah yang disampaikan dalam pemberitahuan itu 10 ribu. Tetapi ini kegiatannya adalah Istigasah Kubro dan Indonesia Bersalawat. Jadi kegiatan keagamaan yang mereka sampaikan," ungkapnya. 

Zulpan menyebut pihaknya sudah menyiapkan skema pengamanan terkait adanya kegiatan tersebut.

Pihak kepolisian mengimbau para peserta Reuni 212 untuk bersikap tertib selama acara berlangsung. 

"Imbauannya itu kepada para peserta seperti yang disampaikan dalam pemberitahuan itu kalau acara ini konsepnya Istigasah dan Indonesia Bersalawat agar bisa laksanakan kegiatan ini dengan tertib, dengan damai. Kemudian tidak ganggu kepentingan masyarakat yang lain sekitar tempat acara. Polisi akan jaga dan kawal kegiatan itu," tutur Zulpan.

Rencana Habib Rizieq Hadir

Untuk informasi, Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar reuni di Masjid At-tin, Taman Mini Indonesian Indah (TMII), Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022) mendatang.

Kegiatan yang bertemakan 'Munajat Akbar, Indonesia Bersholawat untuk keselamatan NKRI' dibenarkan oleh Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Maarif.

Baca juga: Reuni 212 Besok di TMII Tak Undang Tokoh Politik Termasuk Anies Baswedan

"Iya benar kita akan melaksanakan agenda itu," kata Slamet saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (30/11/2022).

Dalam poster yang tersebar, terdapat gambar sejumlah ulama yang ditempel termasuk eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Slamet hanya meminta doanya agar Habib Rizieq sendiri bisa menghadiri langsung dalam kegiatan reuni tersebut.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas