Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT PII Bersama Baznas DKI Bantu Masyarakat dan Pelaku UMKM Lewat Program 'Semua Bisa Makan'

Program tersebut menyediakan 6.000 paket yang disalurkan kepada masyarakat umum khususnya di kelurahan Kuningan barat

Penulis: Johnson Simanjuntak
Editor: Erik S
zoom-in PT PII Bersama Baznas DKI Bantu Masyarakat dan Pelaku UMKM Lewat Program 'Semua Bisa Makan'
Istimewa
PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia menggandeng Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta pada program CSR “Semua Bisa Makan” 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia menggandeng Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta pada program CSR “Semua Bisa Makan”.

Program tersebut menyediakan 6.000 paket yang disalurkan kepada masyarakat umum khususnya di kelurahan Kuningan barat dan 3.000 voucher pembelian makanan kepada para pelaku UMKM serta karyawan dari Gedung Capital Place, Senin (19/12/2022). 

Baca juga: Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN di Bangka, Pegadaian Sediakan 4 Ribu Sembako

Turut hadir pada kegiatan seremonial program CSR tersebut yaitu Direktur utama PT PII, Wali Kota Jakarta Selatan, Ketua Baznas (Bazis) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Camat Mampang Prapatan serta Lurah Kuningan Barat.




"Hari ini bertepatan dengan hari bela negara dan PT PII yang berkolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI juga salah satu bentuk dari bela negara. Kita mempunyai rasa bersama-sama terhadap lingkungan kita, terhadap masyarakat sekitar kita, maka kita harus saling bergandengan dan berkolaborasi." ujar Walikota Jakarta Selatan, Munjirin.

Munjirin juga menambahkan semoga dengan adanya program "Semua Bisa Makan" ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

 
Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo menyampaikan bahwa pelaksanaan CSR “Semua Bisa Makan” ini merupakan bentuk rangkaian dari HUT PT PII ke-13. Di mana PT PII juga melibatkan para karyawan untuk ikut serta dalam kegiatan ini bersama-sama berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami berharap kegiatan CSR PT PII kali ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam hal peningkatan gizi masyarakat sekaligus peningkatan kapasitas UMKM di wilayah Kuningan Barat yang merupakan wilayah daerah operasi perkantoran PT PII sesuai dengan prinsip  Sustainable Development Goals (SDGs)," ujarnya.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Riset Baznas 2022, Dibuka hingga 26 September

BERITA TERKAIT

 
Dijelaskan Sutopo, pada program "Semua Bisa Makan" ini PT PII  juga memberikan dukungan pada warung UMKM dengan memberikan peralatan masak seperti kompor gas, wajan, panci serta satu set samsi sehingga dapat menjamin Kehigienisan dalam penyajian makanan.

"Hari ini kami Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta bersinergi bersama PT PII dan semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan kelurahan Kuningan barat. Semoga kolaborasi seperti ini dapat berlanjut kembali dalam program-program lainnya," ujar Akhmad H. Abubakar selaku Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur, Yayasan Ini Salurkan Bantuan Sembako dan Healthy Kit

 
Program “Semua Bisa Makan” sudah dimulai sejak Oktober 2021 yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta. Terdapat 10 warung mitra yang telah terdaftar sebagai penyaluran dalam paket makanan tersebut dimana masing-masing warung mitra mendapatkan 600 porsi untuk disalurkan pada kolaborasi antara PT PII dan Baznas (Bazis).
 

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) merupakan salah satu Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI yang memiliki mandat sebagai Penyediaan Penjaminan Pemerintah Skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas