Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Damkar Jakarta Barat Amankan Ular Sanca 4 Meter Bersembunyi di Pohon Kelapa

Ular sanca tersebut pertama kali dilihat di atas pohon oleh seorang petugas pajak saat mau masuk ke gedung Samsat Jakarta Barat.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Damkar Jakarta Barat Amankan Ular Sanca 4 Meter Bersembunyi di Pohon Kelapa
Tribun Jakarta
Upaya evakuasi ular sanca sepanjang 4 meter oleh petugas Damkar Cengkareng yang bersembunyi di pohon kelapa di depan gedung Samsat Jakarta Barat, Kamis (12/1/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat sektor Cengkareng berhasil mengamankan seekor ular sanca berukuran jumbo sekitar 5 meter yang bersembunyi di atas batang pohon kelapa di depan gedung Samsat Jakarta Barat, Kamis (12/1/2023) pagi.

Ular sanca tersebut pertama kali dilihat di atas pohon oleh seorang petugas pajak saat mau masuk ke kantor Samsat.

Ular tersebut bertengger di atas pohon kelapa setinggi 4 meter tepatnya depan unit laka Satlantas Jakarta Barat.

"Petugas pajak yang pertama kali melihat kemudian lapor hingga diketahui pihak Samsat, petugas damkar dipanggil untuk evakuasi," kata salah satu karyawan di Gedung Samsat, Roso pada Kamis (12/1/2023).

Pihak Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat sektor Cengkareng menindaklanjuti laporan evakuasi ular di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat sektor Cengkareng mengerahkan lima petugas damkar untuk mengevakuasi ular tersebut.

Baca juga: Warga Ciracas Kaget Rumahnya Kedatangan Tamu Ular Sanca Sepanjang 3 Meter 

Petugas menggunakan tangga untuk mengambil ular sanca berukuran lima meter. Diduga ular sanca itu berasal dari kebun di sekitar Kantor Samsat. Sekitar pukul 08.45 WIB, ular berhasil diamankan.

BERITA TERKAIT

Sumber: Tribun Jakarta

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas