Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Minta Pembangunan Hunian yang Dekat Stasiun Diperbanyak

Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan apartemen dekat stasiun kereta api sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Minta Pembangunan Hunian yang Dekat Stasiun Diperbanyak
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hunian apartemen Samesta Mahata Margonda di Depok, Jawa Barat, Kamis, (13/4/2023). Presiden sangat mengapresiasi pembangunan apartemen tersebut sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hunian apartemen Samesta Mahata Margonda di Depok, Jawa Barat, Kamis, (13/4/2023).

Presiden sangat mengapresiasi pembangunan apartemen tersebut sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan.

“Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan bukan hanya ide saja tapi dilaksanakan di lapangan. Pembangunan utamanya di kota-kota yang sudah macet di semua titik dan hari ini kita liat ini gagasan menteri Erick Thohir terus kita apresiasi,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hunian apartemen Samesta Mahata Margonda di Depok, Jawa Barat, Kamis, (13/4/2023). Presiden sangat mengapresiasi pembangunan apartemen tersebut sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hunian apartemen Samesta Mahata Margonda di Depok, Jawa Barat, Kamis, (13/4/2023). Presiden sangat mengapresiasi pembangunan apartemen tersebut sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan. (Sekretariat Presiden)




Presiden mengatakan bahwa apartemen tersebut cocok untuk kebutuhan milenial.

Selain memiliki banyak fasilitas, apartemen tersebut dekat dengan stasiun kereta api.

“Yang paling penting ini disiapkan untuk hunian milenial. Yang kalau mereka beli bonusnya dapat kereta api. Bangun tidur mandi langsung lompat sudah masuk ke KRL. Kemana-mana pun bisa,” kata Presiden.

Menurut Presiden dengan hunian yang dekat dengan stasiun kereta api diharapkan dapat mengurangi ketergantungan terhadap kendaraan pribadi yang menyebabkan kemacetan di Jabodetabek.

Baca juga: Penjualan Properti Hunian di Sawangan Moncer, Serah Terima Unit Lebih Awal

BERITA TERKAIT

Oleh karenanya presiden meminta hunian serupa dibangun di wilayah wilayah yang mengalami kemacetan tinggi.

“Akan kita kembangkan di semua kota utamanya lahan-lahan PT KAI yang tidak termanfaatkan dengan baik nanti kerja sama dengan PT, Perumnas, Kementerian PU harus kita bangun sebanyak-banyaknya hunian sebanyak ini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas