Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puncak Arus Mudik, Pemudik Bermotor Dominasi Jalur Kalimalang

Seperti diprediksi sebelumnya puncak arus mudik terjadi pada Rabu (19/4/2023) malam.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Puncak Arus Mudik, Pemudik Bermotor Dominasi Jalur Kalimalang
WARTA KOTA/YULIANTO
Pengendara sepeda motor memadati jalur mudik motor di kawasan Jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Pada H-4 Lebaran 2023, pemudik sepeda motor maupun kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau padat, diperkirakan puncak arus mudik pada malam hari. (Warta Kota/YULIANTO) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti diprediksi sebelumnya puncak arus mudik terjadi pada Rabu (19/4/2023) malam.

Volume kendaraan di Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kian meningkat pada p

Selepas waktu buka puasa tampak para pemudik sepeda motor, kendaraan roda empat, hingga bajaj melintas dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur melalui Jalur Pantura.

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa, mengatakan volume kendaraan di Jalan Raya Kalimalang terpantau meningkat hingga 85 persen dibanding hari normal.

"Memang kita prediksi puncak arus mudik malam hari ini. Karena kemarin sudah masuk libur bersama. Ini didominasi kendaraan roda dua," kata Edy di Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023) malam.

Baca juga: Teguh Terjebak Macet 5 Jam di Tol Japek demi Bisa Mudik ke Solo

Pemudik menggunakan sepeda motor ini terpantau dari sejumlah pengendara membawa tas berukuran besar, hingga bingkisan berbagai makanan untuk oleh-oleh.

BERITA TERKAIT

Pemudik mobil dan bajaj pun tampak membawa barang bawaan dalam jumlah banyak yang ditempatkan di bagian atas kendaraan, dan bagian penumpang kendaraan mereka.

"Mengingat ini H-3 mungkin masih ada kemungkinan besok (20 April ada pemudi yang baru berangkat). Untuk mengurai kepadatan kita sudah menempatkan anggota di masing-masing titik," ujarnya.

Edy menuturkan pihaknya menempatkan anggota di pos pengamanan seberang Universitas Borobudur, Pangkalan Jati, pertigaan Jalan Raya Raden Inten, kemudian Jalan Haji Naman.

Penempatan anggota di masing-masing pos pengamanan dilakukan hingga arus balik mudik Idulfitri 1444 Hijriah untuk mencegah terjadinya kepadatan di Jalan Raya Kalimalang

"Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Puncak Arus Mudik, Volume Kendaraan Pemudik di Kalimalang Meningkat 85 Persen

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas