Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Per Jam Empat Sore H2 Lebaran 85 Ribu Masyarakat Kunjungi Ancol

Pengunjung Ancol pada H2 lebaran terus bertambah. Data per pukul empat sore, Minggu (23/4/2023), tercatat 85 ribu memenuhi kawasan wisata Ancol

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Per Jam Empat Sore H2 Lebaran 85 Ribu Masyarakat Kunjungi Ancol
Mario Sumampow
Situasi pengunjung di kawasan Pantai Indah, Ancol, Minggu (23/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengunjung Ancol pada H2 lebaran terus bertambah. Data per pukul empat sore, Minggu (23/4/2023), tercatat 85 ribu memenuhi kawasan wisata Ancol.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, menjelaskan angka ini tertinggi yang tercatat selama masa libur lebaran.

"Kalau untuk pengunjung di hari kedua lebaran ini, per jam empat sore, ada 85 ribu pengunjung ya di kawasan Ancol," kata Eko kepada awak media. 

"Jika dibandingkan dengan hari Kemarin itu pengunjung Ancol closing di 51 ribu. Jadi memang hari ini lebih tinggi dari kemarin," tambahnya.

Sedangkan untuk data kendaraan, tercatat 13 ribu sepeda motor dan 12 ribu mobil yang masuk dalam kawasan Ancol hingga pukul empt sore hari ini. 

Lebih lanjut, Eko mengatakan, arus puncak kunjungan masyarakat dalam momen lebaran adalah dari tanggal 23 hingga 25 April mendatang. 

Sehingga pihak Ancol juga telah menyiapkan beberapa antisipasi.

BERITA REKOMENDASI

"Kami memprediksi untuk arus puncak kunjungan di libur lebaran itu memang hari ini dan hingga 2 hari ke depan. Jadi 23, 24, 25 April," jelas Eko.

"Oleh karena itu kami menerapkan sistem central parkir, jadi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi kami arahkan untuk mengisi kantong parkir, setelahnya menuju unit rekreasi atau ke arah pantai menggunakan bus wara wiri," tambahnya.

Baca juga: Batal ke Puncak Karena Macet, Pengunjung Ini Akhirnya Pilih Ancol untuk Berlibur Bersama Keluarga

Hal ini merupakan merupakan hasil dari evaluasi Ancol yang dijalankan beberapa tahun terakhir untuk menjaga agar kawasan di dalam Ancol lancar dan pengunjung dapat menuju lokasi unit dengan baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas