Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dugaan Sementara, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur Akhiri Hidup di Perlintasan Kereta Api

Polda Metro Jaya mengungkap dugaan sementara yang menjadi penyebab Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dugaan Sementara, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur Akhiri Hidup di Perlintasan Kereta Api
TribunJakarta.com/Bima Putra
Evakuasi jenazah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap dugaan sementara yang menjadi penyebab Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas.

Dugaan sementara, korban patut diduga bunuh diri.

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo.

Menurutnya, hal tersebut diketahui seusai memeriksa pihak masinis yang dianggap mengetahui kejadian tersebut.

"Sejauh ini ada satu saksi dari pihak masinis dalam hal ini, ini akan dilakukan proses pengambilan keterangan. Didapatkan untuk sementara hari dari langkah-langkah yang kita lakukan ini patut diduga bunuh diri. Sementara ini dalam proses penyelidikan ini," ujar Trunoyudo saat meninjau langsung di lokasi pada Sabtu (29/4/2023).

Ia menjelaskan penyelidikan mengenai tewasnya AKBP Buddy dilakukan langsung oleh Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya sejak pagi tadi.

Adapun penyelidikan dilakukan secara induktif dan deduktif.

BERITA TERKAIT

"Polres Metro Jakarta Timur dan juga Polda Metro Jaya direktorat reserse kriminal umum melakukan langkah-langkah penyelidikan untum pendalaman. Penyelidikan dan pendalaman ini dilakukan secara induktif dan deduktif," ungkapnya.

Trunoyudo menyatakan bahwa pendalaman itu dimaksudkan untuk dilakukan secara menyeluruh. Yakni, penyidik melakukan pendalaman dengan memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) hingga pihak keluarga.

"Secara juga baik itu di tempat kejadian perkara secara eksternal juga didapat keterangan-keterangan dan juga kita akan mendalami secara internalnya pihak keluarga," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkap kronologis Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang ditemukan tewas pada Sabtu (29/4/2023).

Jenazah pertama kali ditemukan oleh pihak stasiun.

Adapun jenazah AKBP Buddy ditemukan tewas di sekitar perlintasan kereta api depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur. Tepanya, jalur rel kereta api km 12+400 jalur DDT petak jalan Jatinegara-Bekasi.

Baca juga: Security Bank Ceritakan Detik-detik Polres Jeneponto Diserang, Dilarang ke Luar Takut Peluru Nyasar

"Dari hasil informasi dan juga kemudian olah TKP. Kemudian didapatkan informasi yang pertama pada pukul 10.15 WIB ditemukannya seorang laki-laki yang mendasari saksi bapak Kurniawan dari pihak Stasiun," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo saat meninjau langsung di lokasi pada Sabtu (29/4/2023).

Seusai diperiksa, kata Trunoyudo, jenazah belakang diketahui bernama AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

Identitas itu diketahui berdasarkan dari identitas yang melekat dari jenazah korban.

"Beliau benar merupakaan anggota Polri Polda Metro Jaya yang jabatannya saat ini adalah sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas