Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

M Taufik Wafat Akibat Kanker Paru

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani menyampaikan Taufik meninggal akibat penyakit kanker paru yang dialaminya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in M Taufik Wafat Akibat Kanker Paru
TRIBUNNEWS/HETUDIN
Politisi Partai Gerindra, M Taufik saat berbincang dengan Tribun Network terkait keputusan Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra yang memecat dirinya, di Jakarta, Rabu (8/6/2022). Meski MKP sudah memutuskan, namun keputusan pemecatan M Taufik belum final karena akan diputuskan langsung oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra M Taufik meninggal dunia pada Rabu (3/5/2023) malam.

Taufik menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 21.45 WIB di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani menyampaikan Taufik meninggal akibat penyakit kanker paru yang dialaminya.

"Beliau wafat pukul 21.45 di RS Siloam. (Sakit) Kanker paru," tutur Rani saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Rani mengenang almarhum Taufik sebagai sosok orang tua, guru sekaligus seorang mentor politik yang baik.

"Bagi saya khususnya beliau adalah orang tua, guru dan salah satu mentor politik yang baik," ungkap Rani.

BERITA TERKAIT

M Taufik diketahui merupakan politisi senior Partai Gerindra. Taufik sempat menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dan kemudian posisinya digantikan oleh Rani Mauliani.

Adapun jenazah Taufik akan lebih dulu disemayamkan di rumah duka, di Wisma Garuda, Jalan SD Lama Nomor 2, RT 004/01, Pondok Ranggon, Jakarta Timur untuk dimandikan pada Kamis, 4 Mei 2023 pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya pada Kamis siang, jenazah akan dikebumikan di Pemakaman Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Jawa Barat pada Zona Sakura Blok W 32.

Baca juga: Jenazah M Taufik Dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Besok

"Rencana Jenazah dibawa ke Pondok Ranggon RT. 004/01 (SD Lama), Kamis 4 Mei 2023 jam 07.00 dimandikan, dan dimakamkan jam 11.00 di pemakaman Al-Azhar Kerawang," kata Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra, Syarif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas