Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran yang Tewaskan Anak Difabel di Jaktim Disebabkan dari Kebocoran Tabung Gas

Penyebab kebakaran yang melahap delapan rumah di di Jalan Swadaya 4 RT 4 RW 5, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat pagi berasal dari kebocoran gas

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kebakaran yang Tewaskan Anak Difabel di Jaktim Disebabkan dari Kebocoran Tabung Gas
dok.
ilustrasi - Kebakaran yang Tewaskan Anak Difabel di Jaktim Disebabkan dari Kebocoran Tabung Gas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyebab kebakaran yang melahap delapan rumah di di Jalan Swadaya 4 RT 4 RW 5, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (2/6/2023) pagi berasal dari kebocoran gas.

Diketahui, dalam insiden kebakaran tersebut satu orang anak difabel berinisial T (10) meninggal dunia karena terjebak di salah satu rumah yang terbakar.

"Penyebab dari kebocoran tabung gas," kata Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).




Gatot menjelaskan karena hal tersebut, api muncul dari salah satu rumah milik Dania yang juga merupakan ibu dari korban tewas.

Dari situ, akhirnya api merembet hingga membakar delapan rumah di sekitar lokasi.

"Api berasal dari kebocoran tabung gas dari salah rumah kontrakan pemilik bu Dania, lalu terlihat api yang membesar dari bagian kamar dan api merambat ke rumah lainnya," ucapnya.

Gatot melanjutkan pihaknya sempat mendapatkan kendala dan hambatan untuk memadamkan api karena jalan menuju lokasi sempit.

BERITA TERKAIT

"Kurang lebih kerugian hingga Rp700 juta," ucapnya.

Sebelumnya, warga di Jalan Swadaya 4 RT 4 RW 5, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (2/6/2023) dikagetkan dengan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.28 WIB.

Baca juga: Pabrik Plastik di Kalideres Kebakaran, Asap Hitam Terlihat hingga Kawasan Bandara Soekarno-Hatta

Setelah mendapatkan laporan, sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan 60 orang personel diturunkan untuk memadamkan api.

Namun, dalam pemadaman seorang anak difabel berinisial T (10) tewas setelah terjebak di dalam kamar saat ibunya tengah keluar rumah.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas