Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua BUMD DKI Teken Kerja Sama Pengembangan Lahan TB Simatupang

Dua BUMD DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Jakarta Tourisindo meneken perjanjian kerja sama pengembangan lahan TB Simatupang,

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dua BUMD DKI Teken Kerja Sama Pengembangan Lahan TB Simatupang
Istimewa
Dua BUMD DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Jakarta Tourisindo meneken perjanjian kerja sama pengembangan lahan TB. Simatupang, di Kantor Sarana Jaya Jl. Budi Kemuliaan I No. I Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua BUMD DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Jakarta Tourisindo meneken perjanjian kerja sama pengembangan lahan TB Simatupang, di Kantor Sarana Jaya, Jalan Budi Kemuliaan I, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023). 

Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi lahan yang strategis dan mendukung pengembangan sektor properti dan pariwisata di ibu kota.

Wilayah lahan yang masuk dalam kerja sama pembangunan ini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi pusat bisnis dan pariwisata yang signifikan.




“Semoga kerjasama ini dapat kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi masyrakat DKI Jakarta dan kedua korporasi BUMD di Pemprov DKI Jakarta,” kata Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan.

Sementara itu Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), Novita Dewi berharap sinergi dua BUMD ini dapat menginspirasi BUMD lain mengikuti jejak yang sama

“Dengan adanya sinergi ini diharapkan dapat menginspirasi BUMD-BUMD untuk dapat mengikuti jejak yang sama,” ucapnya.

Adapun proyek-proyek yang direncanakan dalam kerangka kerjasama ini mencakup pembangunan kawasan komersial, hotel, pusat perbelanjaan, dan infrastruktur pendukung lainnya. 

BERITA TERKAIT

Sarana Jaya akan menggunakan pengalaman dan keahlian mereka dalam mengembangkan properti komersial yang modern dan fungsional.

Sedangkan PT Jakarta Tourisindo akan memastikan bahwa pengembangan tersebut juga mendukung pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan.

Baca juga: Sasar Pekerja Urban di Koridor Bisnis TB Simatupang dan Sudirman, PQI Tawarkan Perumahan Baru

Kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi warga Jakarta. Pengembangan lahan tersebut, juga diharapkan akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatnya pendapatan daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas