Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Dasawarsa Pengabdian, Alumni Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN Tahun 2013 Gelar Baksos

Acara bakti sosial diisi pembagian paket sembako dan pembagian bendera merah putih bagi ABK di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Baru

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Satu Dasawarsa Pengabdian, Alumni Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN Tahun 2013 Gelar Baksos
Istimewa
Alumni Akademi TNI (Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara) beserta Akademi Kepolisian dan IPDN lulusan Tahun 2013 menggelar bakti sosial dan pembagian bendera merah putih, Minggu (30/7/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati sepuluh tahun pengabdian, alumni Akademi TNI (Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara) beserta Akademi Kepolisian dan IPDN lulusan Tahun 2013, menggelar bakti sosial dan pembagian bendera merah putih, Minggu (30/7/2023).

Acara yang bertempat di Kawasan Muara Baru Jakarta Utara tersebut diawali dengan pembukaan dan penyerahan santunan bagi anak yatim piatu di halaman Mapolsek Kawasan Muara Baru, Jakarta Utara.




Dalam sambutannya, ketua penyelenggara acara Kapten Laut (P) Arif Prasetya Wiratama, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya membangun sinergisitas aparatur negara antara TNI, Polri dan ASN yang terepresentasi dari alumni Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN lulusan Tahun 2013.

Peran dan soliditas aparatur lembaga ini nagara ini penting untuk pembangunan bangsa di masa mendatang.

“Sinergi ini perlu kita rawat sebagai bagian dari upaya menyongsong dan menguatkan Indonesia Emas Tahun 2045 pada saat 32 Tahun masa pengabdian kami," kata Arif dalam keterangan yang diterima.

Baca juga: Saksikan Baksos Kitorang Melihat Terang, Wapres: Pengabdian ke Negara Tak Mengenal Ruang dan Waktu

Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Achmad Haris Sanjaya, saat pembukaan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN sehingga acara peringatan satu dasawarsa tersebut dapat terlaksana.

BERITA TERKAIT

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas partisipasi seluruh rekan-rekan. Kami sangat bangga dapat bertindak sebagai tuan rumah dalam acara satu dasawarsa ini. Semoga kekompakan kita akan terus dirawat ke depan," kata Haris.

Sementara itu, perwakilan Alumni IPDN, Muhammad Rivai Seknun, juga mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

Dirinya berharap agar kegiatan sinergi seperti ini rutin dilakukan.

“Semoga persahabatan ini kita rawat terus sampai di masa depan. Dimana pada saat itu, semoga rekan-rekan telah ada di posisi pucuk kepemimpinan dan dengan sinergi yang telah kita pupuk sejak dini akan berdampak bagi kemajuan bangsa kelak," kata Rivai.

Rangkaian kegiatan Bakti Dasawarsa dengan tema “Sinergisitas Pengabdian untuk Indonesia” ini dilanjutkan dengan rangkaian acara bakti sosial yakni pembagian paket sembako dan pembagian bendera merah putih bagi para Anak Buah Kapal (ABK) di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Baru.

Pembagian bendera merah putih sendiri merupakan bagian dukungan terhadap program pembagian bendera secara nasional yang digagas oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Acara diakhiri dengan kegiatan makan siang dan ramah tamah di halaman Mapolsek Kawasan Muara Baru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas