Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rincian Ruas Jalan yang Dialihkan Selama KTT ASEAN di Jakarta

Pihak kepolisian meminta maaf jika pengalihan dan penutupan arus lalu lintas membuat masyarakat tidak nyaman.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Willem Jonata
zoom-in Rincian Ruas Jalan yang Dialihkan Selama KTT ASEAN di Jakarta
WARTAKOTA/YULIANTO
KTT ASEAN 2023 - Personel kepolisian berjaga di Bunderan Senayaan saat delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN melintas di sejumlah titik di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9/2023). Penutupan jalan diberlakukan selama KTT ASEAN 2023 di Jakarta. Kebijakan ini dalam rangka mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 di DKI Jakarta pada bulan September 2023. Aturan lalu lintas ini berlaku pada 29 ruas jalan mulai tanggal 2-7 September 2023. (Warta Kota/Yulianto) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri melakukan rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Polisi meminta maaf jika pengalihan dan penutupan arus lalu lintas membuat masyarakat tidak nyaman.




Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman, mewakili Kasatgas III Walrolakir Brigjen Pol Aan Suhanan, menerangkan pengalihan arus lalu lintas pada Rabu 6 September 2023 akan dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB. 

Sedangkan untuk sore harinya saat kegiatan rampung akan dimulai pukul 16.00 - 22.00 WIB. 

Baca juga: Polisi Tutup Jalan Sudirman-Thamrin, Rasuna Said, Gatsu dan Senayan untuk Kegiatan KTT ASEAN Besok

Penerapan rekayasa lalin ada di Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, dan Sudirman-Thamrin.

Rekayasa lalin pada ruas-ruas jalan dan jam tersebut, diprioritaskan untuk tamu negara. 

BERITA TERKAIT

"Besok Rabu 6 September 2023, Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT Asean Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB," ucap Kombes Latief, Selasa (5/9/2023) malam.

Polri mengimbau masyarakat yang tak berkepentingan atau bekerja secara work from home (WFH) tetap di rumah guna mengurangi kepadatan.

"Saya mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," kata dia.

Berikut rincian ruas jalan di Jakarta yang dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023:

- Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan dimasukkan ke Tebet 1 dalam tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

- Kendaraan dari Tendean yang menuju Jalan Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau - Slipi. Begitu juga kendaraan dari arah Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, dan Pondok Indah akan  diluruskan ke Permata Hijau - Slipi.

- Sementara dari arah barat pada pagi hari, kendarana yang melewati Jalan Gatot Subroto menuju Sudirman - Thamrin diputarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur dimasukkan ke Tol Pejompongan maupun Slipi.

"Kita akan melakukan rekayasa mulai 16.00 - 22.00 WIB Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said. Akan kita perlakukan untuk prioritas tamu negara," kata dia. 

Latief mengajak masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam menyukseskan KTT ASEAN di Jakarta.

"Mari kita ikut membantu menyukseskan pelaksanaan KTT Asean ke-43 di Jakarta," pungkas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas