Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Hari Olahraga Nasional, Relawan Kesehatan Indonesia Ajak Warga DKI Gowes Kurangi Polusi

Momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati oleh Relawan Kesehatan Indonesia dengan menggelar gowes sepeda santai, dan turut mengajak warga

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Momen Hari Olahraga Nasional, Relawan Kesehatan Indonesia Ajak Warga DKI Gowes Kurangi Polusi
istimewa
Momen Hari Olahraga Nasional diperingati oleh Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia dengan menggelar gowes sepeda santai. Acara di buka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin di lobby Kantor Wali Kota Jaksel, Minggu (17/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati oleh Relawan Kesehatan Indonesia dengan menggelar gowes sepeda santai, dan turut mengajak warga Jakarta berkontribusi pada upaya pengurangan polusi udara.

Acara gowes ini diikuti 87 pesepeda dari berbagai daerah, dan di buka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin di lobby Kantor Wali Kota Jaksel, Minggu (17/9/2023).




Dalam sambutannya, Munjirin mengatakan bahwa gowes ini adalah bentuk nyata kolaborasi pemerintah kota Jaksel dan warga kota Jaksel yang diwakili oleh Rekan Indonesia.

"Apalagi bersepeda adalah kegiatan yang paling disenangi oleh masyarakat, karena murah dan menjaga tubuh tetap sehat," ujar Munjirin.

Ketua Nasional Rekan Indonesia Agung Nugroho, menyatakan bahwa tugas dan tanggung jawab Rekan Indonesia selain melakukan pendampingan warga yang mengalami kesulitan mengakses hak layanan kesehatan, juga melakukan upaya pembangunan preventif dan promotif kesehatan.

"Melalui Gowes Sehat Dan Santai ini, kami berupaya mengajak warga Jakarta untuk menjaga kesehatannya melalui olahraga bersepeda," ungkap Agung.

BERITA TERKAIT

Ia menyatakan bersepeda dapat menjaga kualitas lingkungan hidup yang lebih baik, karena sepeda adalah alat transportasi ramah lingkungan.

"Bersepeda selain menyehatkan juga menjaga kualitas lingkungan hidup kita, karena sepeda adalah alat transportasi yang tidak memiliki dampak polusi terhadap udara," tegas Agung.

"Ketika kualitas lingkungan hidup kita semakin baik, maka kualitas kesehatan kita akan menjadi baik," pungkasnya.

Baca juga: Kelakar Presiden Jokowi Soal Polusi Udara: yang Batuk-batuk Pasti Asal Jakarta

Adapun acara gowes sepeda ini juga diisi sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) oleh Sudin Kesehatan Jaksel, lalu ditutup dengan hiburan dan doorprize.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas