Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peace Poster Contest 2023 Ajak Anak-anak Wujudkan Perdamaian Dunia

Menurut Gintawati selaku Ketua Panitia PPC 2023, animo anak-anak tahun ini sungguh luar biasa.

Penulis: Erik S
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Peace Poster Contest 2023 Ajak Anak-anak Wujudkan Perdamaian Dunia
HandOut/IST
Gelaran Peace Poster Contest (PPC) 2023 di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). 

Peace Poster Contest 2023 Ajak Anak-anak Wujudkan Perdamaian Dunia

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307B1 menggelar Peace Poster Contest (PPC) 2023 di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).




Acara rutin Lions Club International yang didukung sepenuhnya oleh PBB ini diikuti oleh 345 anak dari berbagai sekolah dan sanggar melukis di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Gintawati selaku Ketua Panitia PPC 2023, animo anak-anak tahun ini sungguh luar biasa.

"Bahkan menit-menit menjelang penutupan pendaftaran, peserta masih terus bertambah. Beruntung, tim Lions Club 307B1 banyak yang siap membantu, karena acara ini sudah beberapa kali diselenggarakan," kata Gintawati.

Ajang PPC tidak hanya diselenggarakan di Indonesia. Anak-anak di seluruh dunia juga mengikuti kegiatan serupa di negara masing-masing. Karya pemenang PPC pada distrik 307B1 akan menjadi finalis dan mengikuti seleksi di multi-distrik 307.

BERITA TERKAIT

Kemudian, pemenang dari multi-distrik 307 akan menjadi perwakilan dari Indonesia dan berkompetisi dengan finalis dari negara-negara lain.

Pemenang utama internasional akan menerima  hadiah uang tunai sebesar USD 5,000 atau setara 75 juta rupiah. Bukan hanya itu, masih ada hadiah perjalanan gratis bagi pemenang anak dan pendamping untuk menerima hadiah dari PBB.

Menurut Distrik Gubernur 307B1, Titin Lusiana, isu perdamaian memang sedang marak digaungkan saat ini.

"Melalui ajang Peace Poster Contest 2023, anak-anak memiliki kesempatan untuk mengekspresikan impian-impian mereka tentang perdamaian, sekaligus menginspirasi dunia melalui seni dan kreativitas. Itu sebabnya “Dare to Dream” merupakan tema yang tepat saat ini," kata Titin.

Lomba yang diikuti oleh anak usia 11-13 tahun ini diadakan setiap tahun dan tidak dipungut bayaran. Diharapkan kegiatan ini semakin menginspirasi anak-anak untuk berkarya lebih baik lagi.

“Karena kami ingin setiap anak memiliki kesempatan berkarya. Anak-anak Indonesia sudah mampu bersaing di ajang internasional dan kami akan terus menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya. Jadi jangan khawatir, bagi yang usianya sesuai kriteria, silahkan ikut tahun depan,” tutup Titin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas