Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Minimalisir Kecelakaan Kerja, Sekda DKI Minta Fokus Awasi Keselamatan dan Kesehatan Pekerja

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono meminta pengusaha di DKI Jakarta meningkatkan keselamatan dan kesehatan para pekerja

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Minimalisir Kecelakaan Kerja, Sekda DKI Minta Fokus Awasi Keselamatan dan Kesehatan Pekerja
Dokumentasi
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono meninjau pemeriksaan kesehatan dalam rangka Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (31/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono meminta pengusaha di DKI Jakarta fokus meningkatkan keselamatan dan kesehatan para pekerja.

Langkah tersebut untuk meminimalisir angka kecelakaan para pekerja menuju Jakarta sebagai kota global.

“Kita berharap Pemerintah Daerah (Pemda) dan para pengusaha bisa lebi meningkatkan pada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terlebih Jakarta akan menjadi kota global,” ucap Joko Agus Setyono kepada wartawan usai menghadiri Apel Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Selain itu, Joko meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta untuk fokus mengawasi keselamatan dan kesehatan dari para pekerja.

Menurut Joko akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menekan angka kecelakaan dalam bekerja di Jakarta.

“Kita harus benar-benar fokus untuk mengawasi keselamatan dan kesehatan dari para pekerja di Jakarta. Kita juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk keselamatan dan kesehatan para pekerja,” ujar Joko.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan berkomitmen untuk memperbaiki terkait keselamatan dan kesehatan kerja.

BERITA TERKAIT

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan kerja di Jakarta.

“Kita mulai membenahi terkaitannya dengan keselamatan dan kesehatan kerja dengan para stakeholder terkait. Harapannya agar kecelakaan dalam bekerja diminimalisir,” kata Hari.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Peringati Bulan K3 Nasional, Sekda DKI Minta Pengusaha Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Pekerja

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas