Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Dipicu Driver Truk Engkel Mengemudi Ugal-ugalan

Kecelakaan ini melibatkan tujuh kendaraan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit POLRI untuk penanganan

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Dipicu Driver Truk Engkel Mengemudi Ugal-ugalan
Tangkap layar video Jasa Marga
Kecelakaan beruntun melibatkan 7 kendaraan terjadi di Gerbal Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi 27 Maret 2024. Kecelakaan diduga dipicu oleh driver truk engkel (4 ban) bak terbuka yang mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan saat mendekati gerbang tol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraaan (sebelumnya disebutkan sedikitnya empat kendaraan) di Gerbal Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi 27 Maret 2024 ini diduga dipicu oleh driver truk engkel (4 ban) bak terbuka yang mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan saat mendekati gerbang tol.

Akibatnya, truk menghajar sejumlah kendaraan lain diantaranya sebuah SUV Hyundai warna putih, mobil boks kecil, pick up Isuzu Traga warna putih dan sebuah Yaris hatchback warna orange.

Informasi yang dibagikan Jasa Marga sebagai operator tol menyebutan, truk engkel ini datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama.

"Truk kemudian menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," kata Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division.

Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Pplri untuk penanganan luka.

"Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," ujar Widiyatmiko.

Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi .

Baca juga: BREAKING NEWS! Kecelakaan Beruntun Melibatkan Setidaknya 4 Mobil di Gerbang Tol Halim Utama

BERITA TERKAIT

Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi informasi lalu lintas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas