Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Penangkapan Permana Angga, Biang Kerok Gagal Tampilnya Guyon Wayon di Konser Lentera Festival

Muhammad Dian Permana Angga diduga kuat membawa kabur uang hasil penjualan tiket penonton yang seharusnya untuk honor artis dan vendor panggung.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Cerita Penangkapan Permana Angga, Biang Kerok Gagal Tampilnya Guyon Wayon di Konser Lentera Festival
Tangkap layar Instagram
Satreskrim Polresta Tangerang akhirnya berhasil membekuk Muhammad Dian Permana Angga (27 tahun duduk di tengah), ketua panitia penyelenggara konser Lentera Festival 2024 di Lapangan Pasar Kemis, Minggu malam, yang berujung rusuh pada Minggu, 23 Juni 2024. Angga ditangkap di tempat persembunyiannya di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu, 26 Juni 2024. 

Laporan Wartawan Tribun Tangerang, Gilbert Sem Sandro

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari, Satreskrim Polresta Tangerang akhirnya berhasil membekuk Muhammad Dian Permana Angga (27), ketua panitia penyelenggara konser Lentera Festival 2024 di Lapangan Pasar Kemis, Minggu malam, yang berujung rusuh.

Muhammad Dian Permana Angga diduga kuat membawa kabur uang hasil penjualan tiket penonton yang seharusnya untuk membayar honor artis dan vendor panggung.

Penonton kecewa dan bertindak anarkis dengan melakukan aksi pembakaran panggung di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf mengatakan, Angga ditangkap di tempat persembunyiannya di Lebak, Banten.

Kapolsek Pasar Kemis Tangerang AKP Ucu Nuryandi mengatakan Muhammad Dian Permana Angga digerebek di rumahnya di kawasan Sukatani, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Namun, rumah tersebut sudah kosong dan yang bersangkutan sudah kabur bersama keluarga dan orang tuanya.

Penangkapan Angga2 OK
Penangkapan Muhammad Dian Permana Angga (27 tahun di tengah), ketua panitia penyelenggara konser Lentera Festival 2024 di Lapangan Pasar Kemis, Minggu malam, yang berujung rusuh pada Minggu, 23 Juni 2024 oleh Satreskrim Polres Tangerang. Angga ditangkap di tempat persembunyiannya di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu, 26 Juni 2024.
BERITA TERKAIT

Saat dihubungi kemarin, Kompol Arief mengatakan Angga sedang dalam perjalanan dibawa tim Reserse Polres Tangerang menuju Mapolresta Tangerang.

"Belum nyampe, (pelaku) belum nyampe sebentar dulu ya," ujar Arief melalui panggilan telepon seluler, Rabu (26/6/2024).

Informasi penangkapan Mubammad Dian beredar di banyak media sosial sejak Rabu sore. Salah satunya diunggah oleh salah satu akun sosial media Instagram @infobalaraja.

Foto pelaku saat ditangkap terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam dan tengah di dalam sebuah mobil.

Namun demikian, belum diketahui kronologi dan lokasi penangkapan terhadap pelaku tersebut dilakukan di mana.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi mengatakan, pihaknya sudah memeriksa delapan orang yang merupakan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan konser.

"Yang sudah diperiksa sampai sore hari ini dari pihak vendor ada 5 orang dan panitia penyelenggara ada 3 orang, jadi total 8 orang yang sudah kami periksa," ujar Ucu saat dikonfirmasi TribunTangerang.com, Senin (24/6/2024).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas