Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rayakan Tahun Baru Islam, Ruang Amal Indonesia Gelar Muharram Funday

Untuk merayakan tahun baru Islam 1446 H, Ruang Amal Indonesia berbagi keceriaan bersama anak-anak yatim.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Rayakan Tahun Baru Islam, Ruang Amal Indonesia Gelar Muharram Funday
Tribunnews
Untuk merayakan tahun baru Islam 1446 H, Ruang Amal Indonesia berbagi keceriaan bersama anak-anak yatim binaan yayasan masyarakat mandiri sejahtera Cisauk. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Untuk merayakan tahun baru Islam 1446 H, Ruang Amal Indonesia berbagi keceriaan bersama anak-anak yatim binaan yayasan masyarakat mandiri sejahtera Cisauk.

Acara yang bertajuk  "Muharram Funday" ini dilaksanakan pada jumat (5/7/2024) di The Nice Park, Serpong dan diikuti oleh puluhan anak yatim

Selain menikmati berbagai wahana permainan yang tersedia, anak-anak yatim peserta Muharram Funday ini juga diberikan pemahaman tentang kehidupan dunia binatang yang terdapat di sana. 

Dalam acara tersebut, Ruang Amal Indonesia juga memberikan  santunan dan bingkisan berupa kebutuhan alat sekolah untuk persiapan masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2024/2025 nanti.

CEO Ruang Amal Indonesia, Slamet, menjelaskan bahwa mengajak liburan anak-anak yatim adalah bagian dari program Ruang Amal Indonesia untuk memuliakan anak-anak yatim di Indonesia. 

Oleh karena itu, Ruang Amal Indonesia mengonsep acara perayaan tahun baru Islam 1446 H dengan program Muharram Funday.

"Kami ingin selalu memberikan program yang berkesan untuk seluruh penerima manfaat kami, terutama anak-anak yatim, salah satunya dengan kami mengadakan Muharram Funday," ucap Slamet, CEO Ruang Amal Indonesia

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Yuyun yang merupakan pembina yayasan masyarakat mandiri sejahtera Cisauk juga memberikan apresiasi kepada Ruang Amal Indonesia yang telah menggelar program untuk anak-anak yatim binaannya dengan program yang menyenangkan sekaligus bermanfaat.

Menurutnya, kegiatan ini akan sangat berkesan bagi anak-anak yatim binaannya dan menjadikan mereka semakin semangat.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Ruang Amal Indonesia yang telah menggelar acara ini. Alhamdulillah, saya lihat anak-anak sangat antusias mencoba semua wahana yang ada. Mungkin karena ini pengalaman baru bagi mereka. Sekali lagi terimakasih," ujar Yuyun, pembina yatim Masjid Arrahman

Yuyun juga berharap agar acara Muharram Funday dapat digelar setiap tahun untuk anak-anak yatim lainnya agar dapat juga merasakan keceriaan seperti yang anak-anak yatim binaannya rasakan.

Baca juga: Makna Bulan Muharram dalam Islam, Dilengkapi Bacaan Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

"Harapannya, semoga kedepan kita bisa bermain bareng lagi, bahkan bisa dengan lebih banyak anak-anak yatim lainnya. Acaranya bagus, karena anak-anak bisa merefresh pikiran mereka untuk bersiap menyambut tahun baru Islam juga tahun ajaran baru,"  lanjut Yuyun.

Salah satu peserta Muharram Funday, Damar mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka bisa menikmati permainan seperti ini. "Seneng banget," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas