Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jakarta Hujan Deras, Jalan Raya Pasar Cipulir Kebanjiran

Hujan deras di Jakarta mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, salah satunya di Jalan Ciledug Raya, Pasar Cipulir, Sabtu sore.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jakarta Hujan Deras, Jalan Raya Pasar Cipulir Kebanjiran
Tangkap layar Instagram
Hujan deras di Jakarta mengakibatkan  banjir di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, memicu banjir di kawasan ITC Fatmawati, Sabtu (6/7/2024) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan deras di Jakarta mengakibatkan  banjir di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, salah satunya di Jalan Ciledug Raya, Pasar Cipulir, Sabtu (6/7/2024) sore.

Pantauan hingga sore pukul 16.00 WIB, kawasan ini mengalami kemacetan dan membuat kendaraan lama tidak bisa bergerak karena ketinggian banjir sampai setinggi paha orang dewasa.

Sebagian pengguna nekat memberanikan diri mengemudikan  motor dan mobilnya menerobos banjir.

Namun, banyak juga yang kemudian kendaraannya mogok di tengah genangan banjir. Kemacetan terjadi sejak di kawasan Pasar Kebayoran Lama arah ke Ciledug.

Banyak juga kendaraan yang lebih memilih putar balik, karena kemacetan yang tak bergerak hingga kedalam banjir.

Sebagai informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mencatat ada 6 RT yang tergenang hingga sore tadi dari total 30.772 RT di Jakarta.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta juga menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan di Jakarta Timur seperti Jalan Raden Inten II, Kecamatan Duren Sawit, Jawa Timur.

BERITA REKOMENDASI

Hingga Sabtu (6/7) sore di Jalan Raden Inten II terjadi genangan sekitar lima sentimeter dengan hujan intensitas sedang.

Baca juga: Dinding Turap Tol JORR di Bintaro Ambruk Tak Kuat Tahan Luapan Air Hujan

"Lingkar Badai dan Monitoring Titik Genangan Wilayah Jakarta Timur. Terdapat genangan setinggi : ±5 cm. Petugas TRC BPBD DKI Jakarta Timur, Arif Rohman dan Ardiansyah Yuan," sebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Timur.

Laporan reporter Rafzanjani Simanjorang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas