Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komunitas Rangkul Tangan dan Sarah Gibson Lakukan Program Bermain Bersama Anak Pejuang Kanker

Komunitas Rangkul Tangan mengadakan program perdana special event berupa kunjungan dan bermain bersama adik-adik pejuang kanker

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Komunitas Rangkul Tangan dan Sarah Gibson Lakukan Program Bermain Bersama Anak Pejuang Kanker
istimewa
Komunitas Rangkul Tangan mengadakan program perdana special event berupa kunjungan dan bermain bersama adik-adik pejuang kanker di Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) dan berkolaborasi dengan @centralpaper, Sabtu (27/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Rangkul Tangan mengadakan program perdana special event berupa kunjungan dan bermain bersama adik-adik pejuang kanker di Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) dan berkolaborasi dengan @centralpaper, Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh influencer Sarah Gibson yang turut berkontribusi dalam menyukseskan gerakan kebaikan Rangkul Tangan.

Kegiatan ini diikuti juga oleh 20 relawan lainnya beserta 20 anak dari YOAI foundation.

Project ini juga merupakan bentuk perayaan dari Hari Anak Nasional.

"Suatu kehormatan bagi Rangkul Tangan untuk dapat melakukan kegiatan special event kita bersama adik-adik pejuang kanker disini, berbeda dari program-program sebelumnya, disini diharapkan seluruh volunteer yang bergabung dapat menerima pembelajaran yang bermakna dari orang-orang yang menginspirasi seperti adik-adik pejuang kanker disini," kata Malika selaku founder dari komunitas Rangkul Tangan ditulis Minggu (28/7/2024).

Menurutnya, kegiatan utama yang dilakukan dalam project ini adalah merangkai scrapbook yang dipandu
oleh @centralpaper.

Tema yang diusung dalam scrapbook tersebut adalah 'this is my story' yang menceritakan tentang siapa diri mereka, hal-hal yang mereka syukuri, harapan untuk diri mereka, dan siapa orang atau tokoh yang menginspirasi mereka.

BERITA TERKAIT

Dan ditutup oleh foto polaroid mereka bersama orang tua, kakak volunteer ataupun teman yang ada di yayasan tersebut di halaman akhir.

"Seneng sekali bisa bermain bersama adik-adik disini, membuat scrapbook bareng mereka, mereka semua seru dan aktif, tulisan-tulisan mereka juga sangat menyentuh hati, semoga kegiatan semacam ini dapat tersebar ke lingkup masyakarat yang lebih luas," kata Sarah Gibson.

Baca juga: Dokter: Anak dengan Kanker Butuh Asupan Tinggi Protein

Diharapkan melalui rangkaian scrapbook ini adik-adik pejuang kanker dapat termotivasi untuk terus semangat dalam menjalani hari-hari mereka.

Kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak dapat memiliki kebebasan dalam mengekspresikan diri kedalam bentuk tulisan, gambar, dan foto.

Scrapbook ini juga dihias dengan semenarik mungkin, sehingga dapat terus menjadi suatu kenangan yang dapat tersimpan dengan baik hingga kapan pun. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas