Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor Bersenjata Api di BSD Serpong

Agil menjelaskan bahwa yang bersangkutan dinyatakan tewas dan kini telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor Bersenjata Api di BSD Serpong
freepik/kjpargeter
Ilustrasi - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dikabarkan tewas usai ditembak aparat kepolisian lantaran melawan saat hendak ditangkap di wilayah BSD Serpong, Tangerang Selatan, Jum'at (2/8/2024) pagi 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dikabarkan tewas usai ditembak aparat kepolisian lantaran melawan saat hendak ditangkap di wilayah BSD Serpong, Tangerang Selatan, Jum'at (2/8/2024) pagi.

Kasi Humas Polres Metro Tangerang Selatan AKP Agil membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Benar ada peristiwa itu, tindakan tegas terukur terhadap pelaku curanmor," kata Agil saat dikonfirmasi, Jum'at (2/8/2024).

Kendati demikian, tindakan tegas itu dilakukan oleh anggota Polsek Ciledug yang merupakan bagian dari Polres Metro Tangerang Kota.

Ia menerangkan, pasalnya terduga curanmor itu melakukan tindak kejahatannya di wilayah Ciledug namun ketika ditangkap pelaku kabur ke daerah Serpong Tangsel hingga akhirnya diberi tindakan tegas.

Baca juga: Operasi Nila Jaya, Polsek Pademangan Gagalkan Peredaran Narkoba hingga Tangkap Pelaku Curanmor    

"Itu memang tindakan di wilayah Serpong Tangsel. Namun aksi pelaku itu ada di kawasan wilayah Ciledug dan yang nangani anggota Polsek Ciledug," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut Agil menuturkan, bahwasanya ketika pelaku ditembak, polisi turut mengamankan sepucuk senjata api serta satu buah kunci letter T.

Sedangkan untuk kondisi pelaku, Agil menjelaskan bahwa yang bersangkutan dinyatakan tewas dan kini telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

"(Saat penindakan) ditemukan senjata api dan kunci letter T. (Pelaku) meninggal dunia dan dibawa ke (RS Polri) Kramat Jati," ujarnya.

Akan tetapi pada saat itu polisi tak hanya melakukan penindakan terhadap satu pelaku melainkan dua orang.

Hanya saja untuk satu pelaku lainnya polisi tak sampai melancarkan tembakan lantaran pada saat itu pelaku tersebut tak melawan petugas.

"Pelaku yang ditindak tegas satu orang, satu lagi sedang dimintai keterangan," pungkasnya. 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas