Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Bertugas Lepas Rombongan Kirab Bendera Merah Putih

Heru Budi bertugas melepas rombongan kirab di kawasan Monas sebelum dikirimkan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Erik S
zoom-in Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Bertugas Lepas Rombongan Kirab Bendera Merah Putih
Tribunnews/Mario Sumampow 
Sekretariat Presiden sekaligus Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi saat melambaikan tangan kepada masyarakat saat prosesi kirab bendera merah putih di kawasan Patung Kuda Monas, Sabtu (10/8/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretariat Presiden sekaligus Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut ikut dalam mobil rombongan saat proses kirab bendera pusaka merah putih, Sabtu (10/8/2024). 

Sebagai informasi, Heru Budi bertugas melepas rombongan kirab di kawasan Monas sebelum dikirimkan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini. 

Tampak saat melalui kawasan Patung Kuda, Heru Budi yang menggunakan peci hitam melambaikan tangan kepada masyarakat yang hadir di sepanjang kawasan Jalan Merdeka Barat. 

Baca juga: Meriahnya Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Monas

Masyarakat pun antusias dan melambaikan tangan balik kepada pria yang juga merupakan Pj Gubernur DKI Jakarta ini sambil berteriak histeris. 

Sebagai informasi, dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pemerintah menggelar kirab bendera pusaka merah putih dari Istana Negara menuju IKN, Kalimantan Timur. 

Dalam prosesnya, kirab bakal dimulai dengan acara seremonial di kawasan Monas yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kemudian bendera dibawa ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk diterbangkan ke Balikpapan dan menuju IKN. 

BERITA TERKAIT

Iring-iringan kirab yang telah melalui kawasan Patung Kuda ini akan menuju Jalan Thamrin, Bundaran HI, Jalan Gatot Subroto, Cawang, hingga Bandara Halim Perdanakusuma. 

Setelah itu bakal lanjut untuk diterbangkan ke IKN menggunakan pesawat Boeing TNI AU.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas