Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ledakan Tabung Gas 3 Kilogram di Jakarta Timur Mengakibatkan 3 Orang Luka Bakar

RS berinisiatif memindahkan tabung gas ke kamar mandi yang berada di lantai satu menceburkan tabung ke dalam bak berisi air

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ledakan Tabung Gas 3 Kilogram di Jakarta Timur Mengakibatkan 3 Orang Luka Bakar
tribunnews
Ilustrasi Luka Bakar - Tiga warga RT 03/RW 04, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas 3 kilogram pada Sabtu (15/9/2024) pagi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Ledakan tabung gas 3 kilogram pada Sabtu (15/9/2024) pagi mengakibatkan 3 warga RT 03/RW 04, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur mengalami luka bakar akibat.

Korban adalah penghuni rumah berinisial S (71), pasangan suami istri RS (34) dan N (30) yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur.




Ledakan bermula ketika korban berinisial S hendak memasang tabung gas 3 kilogram di bagian dapur rumah.

"Sekira pukul 07.00 Wib korban S berniat memasang tabung gas, namun saat membuka segel tabung gas mengeluarkan gas dan bunyi kencang," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Makassar, AKP Eko Bayu saat dikonfirmasi, Minggu (15/9/2024).

Mendapati kebocoran tabung gas 3 kilogram yang hendak dipasang tersebut, S lalu bergegas meminta bantuan kepada N dan RS untuk mencegah hal tidak diinginkan.

Baca juga: 3 Fakta Pasutri Disiram Air Keras di Jakbar: Motif Pelaku Terkuak, Korban Alami Luka Bakar 90 Persen

RS berinisiatif memindahkan tabung gas ke kamar mandi yang berada di lantai satu lalu menceburkan tabung ke dalam bak berisi air, dengan harapan kebocoran tertangani.

BERITA TERKAIT

Ketika RS mengangkat tabung gas dari bak kamar mandi tiba-tiba terjadi ledakan yang mengakibatkan korban beserta S dan N mengalami terluka.

"Korban RS mengalami luka bakar berat di seluruh bagian tubuh. Korban S dan N luka bakar ringan. S mengalami luka bakar di tangan kanan, N yang merupakan istri dari RS luka bakar di kaki kiri," ujarnya.

Eko menuturkan meski mengalami luka bakar berat, saat kejadian RS saat kejadian masih dalam keadaan sadar dan sempat berjalan ke luar rumah untuk meminta pertolongan.

Ketiga korban sempat dibawa warga sekitar ke Puskesmas Kecamatan Makasar, namun mereka dirujuk ke RSUD Pasar Rebo untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

"Untuk kerugian materil rumah tinggal korban di lantai satu mengalami kerusakan di bagian depan (akibat dampak ledakan). Kerugian materil belum dapat diperkirakan," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tabung Gas Bocor Masuk Bak Air, Tiga Orang Luka Bakar Imbas Ledakan di Pinang Ranti

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas